Pendidikan

Pemkab Bondowoso akan Tambah Tenaga Pengajar di Bidang Pendidikan

Rabu, 02 Mei 2018 - 17:19 | 44.40k
Launcing Bus Sekolah Gratis di halaman Gedung Education Development Center (EDC), Bondowoso, Rabu (2/5/2018). (FOTO: Bahrullah/ TIMES Indonesia)
Launcing Bus Sekolah Gratis di halaman Gedung Education Development Center (EDC), Bondowoso, Rabu (2/5/2018). (FOTO: Bahrullah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pemerintah kabupaten (PemkabBondowoso berancana akan menambah tenaga pengajar atau guru karena masih ada sejumlah lembaga pendidikan yang kekurangan tenaga pengajar guru Pegawai Negeri Sipil (guru PNS).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Bondowoso, H. Amin Said Husni, usai acara peresmian Gedung Pendidikan Pusat Informasi Megalitikum Bondowoso dan Launcing Bus Sekolah Gratis di halaman Gedung Education Development Center (EDC), Bondowoso, Rabu (2/5/2018).

"Kami perlu mengolah sumberdaya yang ada, karena terdapat beberapa sekolah yang memiliki keterbatasan SDM, khususnya guru-guru PNS," ungkapnya.

Menurut Amin, banyak guru PNS yang masuk purna tugas sementara input guru PNS sangat sedikit. Bondowoso, katanya, kekurangan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) kurang lebih 250 orang. “Yang terbanyak dari kalangan guru,” kata Amin.

Selain itu Presiden Bondowoso Republik Kopi ini menyampaikan, pemerintah Bondowoso juga akan memperbaiki kekurangan fasilitas lembaga sekolah yang ada di pelosok desa.

"Agar tidak mengalami ketimpangan antara sekolah yang ada di desa dan di kota," imbuhnya.

Kata Amin, Pemkab Bondowoso telah menganggarkan kurang lebih Rp 600 miliyar dari APBD 2018 untuk pendidikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES