Peristiwa Daerah

Dorong Kemajuan Perfilman, Bekraf Sosialisasi Akatara 2018

Rabu, 02 Mei 2018 - 15:49 | 23.56k
Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo dalam Film Businessman Outlook & Masterclass road to Akatara di Savana Hotel & Convention. Rabu, 2/5/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo dalam Film Businessman Outlook & Masterclass road to Akatara di Savana Hotel & Convention. Rabu, 2/5/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Badan Perfilman Indonesia (BPI) mengadakan sosialisasi Akatara 2018, di Kota Malang, Jawa Timur.

Akatara merupakan platform pertemuan antara filmmaker dengan calon investor yang berbasis aplikasi. Kegiatan ini sangat membuka kesempatan untuk meningkatkan akses pendanaan film bagi perkembangan perfilman Indonesia.

"Forum ini mempertemukan  filmmakers dan investor untuk mengembangkan diri,” kata Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo, saat ditemui di Ruang Mahoni, Savana Hotel, Kota Malang, Kota Malang, Rabu (2/5/2018).

Bekraf-B.jpgDirektur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah dalam Film Businessman Outlook & Masterclass road to Akatara. Rabu, 2/5/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Pada sosialisasi di Kota Malang, Bekraf menghadirkan kurang lebih dari 100 orang termasuk filmmakers, komunitas film, dan penggiat film di Malang.

Fadjar mengatakan dipilihnya Kota Malang ini karena Kota Malang memiliki potensi perfilman yang sangat perkembang di Jawa Timur.

"Filmmakers di Malang sangat banyak. Salah satunya sudah berhasil sukses menggait investor, film Satu Jiwa untuk Indonesia (DBA 2)," terangnya.

Bekraf-C.jpg

Pendaftaran Akatara Indonesian Film Financing Forum akan dibuka pada 18-20 September 2018. Setiap filmmakers bisa mengirimkan berbagai proposal proyek film dari kategori animasi, dokumenter, dan fiksi.

"Pendaftaran dapat mendaftar secara online di website indonesiafilmfinancing.id dari 20 juni sampai 20 juli 2018," jelasnya.

Diketahui, dalam Akatara, Bekraf juga menghadirkan perusahaaan  film ( Big Studios) Indonesia, investor nasional dan internasional, angel investors, brand managers, filantrofi, buyer lokal dan internasional, distributor, agensi, dan exhibitor.

Bekraf juga mengundang Kamar Dagang dan Industri Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia pada acara yang digelar di Kota Malang ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES