Pendidikan

BNI Situbondo Gelar Field Trip untuk Siswa TK-SMA

Rabu, 02 Mei 2018 - 14:30 | 88.35k
Allan F Bambang T, Pemimpin Bank BNI Cabang Situbondo Bersama Siswa - siswi di Kantor Cabang BNI Situbondo (Foto: Fawid Aziz/TIMES Indonesia)
Allan F Bambang T, Pemimpin Bank BNI Cabang Situbondo Bersama Siswa - siswi di Kantor Cabang BNI Situbondo (Foto: Fawid Aziz/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), yang merupakan Bank BUMN dengan prestasi layanan terbaik, meyelenggarakan Field Trip untuk 25.250 siswa-siswi Sekolah, dari TK, SD, SMP, SMA serta para guru pendampingnya dari seluruh penjuru Indonesia. Tak terkecuali BNI Situbondo, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seleuruh Indonesia. Dalam acara itu, di Kabupaten Situbondo menghadirkan siswa-siswi beserta guru pendamping.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa di seluruh daerah di Indonesia diajak untuk mengunjungi 800 outline BNI dari Sabang sampai Meraoke.

Adapun tema yang diusung untuk Hardiknas 2018 adalah "Banking Service Excellent",  Kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan penerapan Service excellent di dunia perbankan, sekaligus menanamkan budaya melayani sejak dini kepada generasi muda penerus bangsa.  

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bukti atas kontribusi nyata Bank BNI kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam peningkatan kualitas manusia Indonesia, melalui sektor pendidikan, sekaligus mewujudkan tanggung jawab Bank BNI sebagai agent of development

BNI Situbondo yang merupakan salah satu cabang yang juga melaksanakan kegiatan yang sama dan sebagai induk kegiatan, di Kantor Pusat BNI di Jakarta Pusat dan secara simbolis dibuka dan dihadiri oleh Direktur Utama Bank BNI, Achmad Baquni dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy.

Hal itu dalam rangka memberikan semangat kepada siwa-siswi yang melakukan kegiatan Field Trip. Sekaligus juga representasi dukungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada seluruh BUMN untuk bisa berkontribusi lebih kepada dunia pendidikan Indonesia. 

Pemimpin Bank BNI Cabang Situbondo, Allan F Bambang T mengatakan, bahwa tujuan acara ini adalah sebagai campaign kepada seluruh jajaran Bank BNI khususnya BNI Situbondo untuk menggaungkan semangat memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Juga sebagai penerapan Service Excellent di BNI dan kepedulian Bank BNI terhadap peningkatan kualitas manusia Indonesia melalui sektor Pendidikan kepada seluruh masyarakat Indonesia serta sinergi BNI dengan Kementrian Pendidikan dan kebudayaan.

bni1.jpgAllan F Bambang T, Pemimpin Bank BNI Cabang Situbondo mengatakan bahwa tujuan acara kepada seluruh peserta (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

"Dalam hal ini untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia sekaligus meningkatkan kerjasama bisnis kedua institusi," katanya.

Salah satu layanan BNI katanya, adalah penyaluran gaji sertifikasi kepada para guru-guru dan memberikan fasilitas KTA (kredit tanpa agunan) kepada bapak/ibu guru yang sertifikasinya melalui Bank BNI.

"Hal itu sebagai nilai lebih untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para guru," katanya.

BNI Situbondo katanya, menawarkan dan memperkenalkan tabungan segment anak dan anak muda untuk membantu memperkenalkan management pengelolaan keuangan secara dini dan memberikan experience bagaimana bertransaksi perbankan secara mudah dan menarik melalui e-Banking kepada para generasi muda dan pelajar khsususnya di Situbondo ini. 

"BNI Situbondo saat ini memiliki dua layanan outlet di Situbondo dan Besuki didukung 22 unit mesin ATM dan 368 agen46 sebagai perpanjangan layanan BNI yang menyentuh pelosok sampai di tingkat Desa dan Kecamatan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Situbondo," katanya.

Bahkan kata dia, untuk koperasi sekolah sangat dimungkinkan bermitra dengan menjadi agen46 khususnya bagi siswa-siswi di sekolah untuk melakukan transaksi keuangannya berupa Layanan keuangan digital dan Layanan e-Payment.

Sebagai targetnya, Field Trip ini untuk mendekatkan layanan perbankan ke pelajar sehingga dapat mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas jasa Keuangan (OJK) dan secara singkat akan memperkenalkan filosofi dari service excellent dan melayani oleh pemimpin.

Selain itu, pemutaran beberapa filler layanan dan produk layanan segment anak dan muda dan memperkenalkan aktifitas layanan petugas layanan Bank BNI antara lain Satpam, teller dan petugas Customer service

"Siswa-siswi diajak untuk merasakan sensasi atau experience bertransaksi e-Banking dan yap! Yaitu cara bayar zaman now dan dapatkan hadiah yang menarik untuk siswa-siswi yang berani mengekspresikan dirinya mencoba bertransaksi pada acara ini," katanya.

Kedepannya tambah dia, BNI akan lebih mendekatkan dan memperkenalkan diri kepada kaum muda sehingga Bank BNI menjadi pilihan utama dalam memenuhi segala kebutuhan traksaksional perbankan sehari-hari.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES