Peristiwa

Lomba Antar Santri Ramaikan Haflatul Imtihan Ponpes Bustanul Makmur Genteng

Selasa, 01 Mei 2018 - 22:26 | 131.64k
Para santri saat mengikuti lomba hadrah al banjari. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Para santri saat mengikuti lomba hadrah al banjari. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Haflatul imtihan watasyakur akhirussanah (tasyakuran/wisuda menjelang akhir tahun Madrasah) Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Makmur, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, selasa (1/5/2018) malam resmi digelar.

Bermacam kegiatan dan perlombaan meramaikan acara tahunan ini. 

Sebagai pembuka, ada kegiatan lomba antar pondok yang dinaungi Yayasan Bustanul Makmur atau yang biasa dikenal dengan sebutan Rabitah Ma'ahid Bustanul Makmur (RMB).

Dalam kegiatan tersebut digelar aneka lomba seperti Hadrah Al-Banjari, baca kitab kuning, tartil juz amma, pidato, baca puisi dan futsal. Acara ini diikuti oleh para santri yang berasal dari seluruh Ponpes cabang yayasan Bustanul Makmur.

Dalam sambutannya, Ketua yayasan Ponpes Bustanul Makmur, KH. Taufiqur Rohman, mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bekal santri jika nantinya kembali ke masyarakat. Sebagai seorang santri, harus bisa bersaing dan ikut andil dalam pembangunan negeri.

"Pemuda itu adalah yang mengatakan inilah diriku bukan yang mengatakan itulah bapakku, di sinilah santri dibentuk untuk bisa menunjukan kehebatan, di musbaqoh ini santri dituntut harus berani dan penuh kepercayaan diri saat tampil dihadapan santri yang lain," ungkapnya. 

Usai memberikan sambutan, ketua yayasan Ponpes Bustanul Makmur tersebut langsung melakukan pemotongan pita sebagai simbol dibukanya acara.

Kegiatan acara RMB ini rencananya akan berakhir pada 8 Mei mendatang. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan kegiatan lain sampai nantinya pada acara inti Haflatul Imtihan Watasyakur Akhirussanah Pondok Pesantren Bustanul Makmur pada tanggal 13 mei 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES