Peristiwa Nasional May Day 2018

Peringatan May Day di Jakarta Berlangsung Tertib

Selasa, 01 Mei 2018 - 14:57 | 14.07k
Unjuk rasa May Day 2018 di Jakarta, Selasa (1/5/2018) (FOTO: Hasbullah/ TIMES Indonesia)
Unjuk rasa May Day 2018 di Jakarta, Selasa (1/5/2018) (FOTO: Hasbullah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day2018 di Jakarta berlangsung terpantau aman dan tertib.

Demikian pernyataan Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto saat menjelaskan pantauan sejumlah kegiatan peringatan May Day 2018 di beberapa titik di Ibu Kota, Selasa (1/5/2018).

"May Day masih berlangsung kondusif. Saya ucapkan terima kasih pada rekan-rekan buruh yang sudah melaksanakan aksi dengan tertib," kata Setyo Wasisto.

Sesuai jadwal yang diterima Polri, kegiatan peringatan May Day di Jakarta berlangsung mulai pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB. 

Sekitar 20 ribu personel dari Polri dan sejumlah pasukan cadangan sudah mengamankan peringatan hari buruh internasional tersebut sejak pagi hari tadi. Pihak TNI pun sudah siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu Polri mengamankan kegiatan tersebut.

Dari pantauan yang ada, massa buruh sejak pagi terlihat mulia berkumpul di persimpangan Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat. 

Kemudian massa buruh berjalan menuju depan Istana Merdeka untuk menyampaikan aspirasi. Rencananya, siang sampai petang mereka akan menuju Istora Senayan dan Gedung DPR-MPR RI. Sekitar pukul 18.00 WIB, sesuai dengan kesepakatan antara Polri dan sejumlah organisasi buruh, aksi dan peringatan May Day di Jakarta selesai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES