Peristiwa

DLH Situbondo Perbaiki Tempat Sampah Rusak di Ruas Jalan Raya

Selasa, 01 Mei 2018 - 09:32 | 104.77k
Kholil, SP. MP, Kepala Dinas Lingkugan Hidup, memimpin langsung perbaikan bak sampah di Sepanjang Jalan Protokol Kabupaten Situbondo (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Kholil, SP. MP, Kepala Dinas Lingkugan Hidup, memimpin langsung perbaikan bak sampah di Sepanjang Jalan Protokol Kabupaten Situbondo (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Situbondo melakukan perbaikan tempat sampah rusak di sepanjang ruas jalan protokol di Kabupaten Situbondo. Tempat sampah yang rusak seperti tutup hilang, atau jebol bagian bawah langsung diperbaiki dan bahkan diganti dengan yang baru.

Kholil, SP. MP, Kepala Dinas Lingkugan Hidup, memimpin langsung proses perbaikan bak sampah ini.

"Persoalan sampah adalah tugas kita semua untuk saling menjaga dan merawat fasilitas bak sampah dan penampungan sampah sementara agar menjadi milik semua elemen masyarakat untuk di jaga dan dirawat," ucapnya.

DLH-Situbondo-2.jpgBak Sampah Rusak yang di perbaiki Oleh Dinas Lingkungan Hidup Situbondo

Kholil, mengatakan, tempat sampah yang baru berumur beberapa bulan banyak hilang tutupnya karena masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga dan memelihara fasilitas yang disediakan pemerintah daerah.

"Kami melalui DLH Situbondo berharap masyarakat ikut menjaga dan memelihara fasilitas bak sampah yang di fasilitasi pemerintah," ucapnya.

Sebelumnya, Forum Kota Sehat (FKS) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menginformasikan kepada DLH mengenai banyaknya tempat sampah yang rusak sehingga mengotori jalan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES