Tekno

Targetkan Penjualan 100 Juta, Xiaomi Coba Tembus Pasar AS

Selasa, 01 Mei 2018 - 05:13 | 41.21k
Xiaomi. (FOTO: Pret-a-taux-zero - Prêt à taux zéro)
Xiaomi. (FOTO: Pret-a-taux-zero - Prêt à taux zéro)

TIMESINDONESIA, JAKARTAXiaomi memiliki target untuk dapat mengirimkan 100 juta smartphone tahun ini. Angka ini meningkat 43 persen dari pengiriman tahun lalu sebesar 70 juta unit.

Untuk mewujudkan target yang ingin dicapai ini, Xiaomi melakukan beragam promosi. Bahkan, Xiaomi dilaporkan telah bertemu dengan operator Amerika Serikat untuk mendiskusikan penjualan ponsel andalan Xiaomi di AS.

Meski saat ini mungkin bukan saat terbaik bagi produsen asal China untuk mendorong produknya di AS, Xiaomi sejauh ini telah lolos dari masalah seperti yang dialami Huawei dan ZTE.

Dilansir dari Phone Arena, dua pabrikan itu dituduh memiliki hubungan dekat dengan pemerintah China, dan pemerintah AS mengklaim bahwa keduanya terlibat dalam spionase atas nama Beijing.

Awal tahun ini, pemerintah AS memperingatkan konsumen untuk tidak membeli perangkat Huawei karena dikhawatirkan dapat memata-matai konsumen dan perusahaan Amerika.

Xiaomi juga berencana mengumpulkan dana melalui penawaran umum untuk membantu meningkatkan output smartphone dan melakukan ekspansi ke luar negeri.

Awal bulan ini, Xiaomi dilaporkan akan menjual saham senilai 65-70 miliar dolar AS yang akan dilakukan secepatnya bulan depan. Saham akan terdaftar di NYSE.

Sementara itu, perusahaan di Taiwan yang merupakan bagian dari rantai pasokan Xiaomi mengharap adanya pesanan baru dari Xiaomi mengingat rencananya untuk ekspansi global.

Di China, permintaan untuk smartphone dikatakan kembali meningkat setelah dilaporkan mengalami penurunan untuk pertama kalinya di tahun 2017.

Bagi Xiaomi untuk meningkatkan pengiriman smartphone sebesar 43 persen tahun ini, Xiaomi diharap dapat meningkatkan penjualan di India dan memperluas penjualan di luar pasar domestiknya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES