Gaya Hidup

Jangan Lewatkan Merawat Kulit Sebelum Tidur, Manfaatnya Menakjubkan Lho

Senin, 30 April 2018 - 02:33 | 37.49k
Cuci Muka (FOTO: Aura.co.id)
Cuci Muka (FOTO: Aura.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk mendapatkan kulit yang bersih, sehat, dan segar, salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah perawatan. Tak hanya perawatan di salon, perawatan kulit secara rutin di rumah juga sangat penting. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah perawatan wajah saat malam hari sebelum tidur. Perawatan seperti apa? Dilansir dari Dokter Sehat, berikut tips merawat kulit sebelum tidur.

1. Bersihkan Make Up
Jangan pernah biarkan wajah Anda yang penuh riasan dibawa tidur. Anda bisa membersihkan sisa make up menggunakan make up remover. Jangan lupa juga bersihkan hingga bagian leher. Bersihkan menggunakan produk make up remover yang Anda percaya dan rasa cocok. Bila Anda menggunakan make up dengan jenis waterproof, baiknya pilih make up remover dengan kandungan minyak yang cukup banyak.

2. Cuci Muka
Setelah make up dirasa benar-benar telah hilang dan bersih dari kulit wajah, lanjut dengan membersihkan wajah dengan toner atau foam secara menyeluruh. Gunakan pembersih wajah yang memang sudah Anda percaya dan cocok dengan jenis kulit. Dengan membersihkan wajah menggunakan cleanser, Anda bisa menyingkirkan residu-residu sisa make up pada wajah.

3. Gunakan Serum dan Pelembap
Menggunakan pelembap sebelum tidur, mungkin memang sudah menjadi rutinitas. Bagaimana dengan serum? Anda bisa mulai mencobanya untuk mengatasi masalah-masalah kulit wajah yang lebih spesifik, seperti kerutan, dark spot dan masalah lainnya. Gunakan serum Anda terlebih dahulu, lalu lanjut dengan menggunakan cream mata dan terakhir, gunakan pelembap malam kesayangan Anda.

Tips perawatan kulit di atas sangatlah sederhana dan mudah dilakukan. Agar wajah selalu bersih, segar, dan sehat, lakukan perawatan wajah sebelum tidur di atas dengan teratur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES