Peristiwa Daerah

Ini Pesan BG Pada Ulama dan Takmir Masjid se Jateng

Minggu, 29 April 2018 - 00:17 | 46.30k
Kepala BIN Budi Gunawan (FOTO: Fokusutama)
Kepala BIN Budi Gunawan (FOTO: Fokusutama)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Kepala BIN Budi Gunawan (BG) mengapresiasi ulama dan takmir masjid yang mampu merawat prinsip kebhinekaan. Hal itu diungkapkan Budi Gunawan bersilaturahmi dengan ulama dan takmir Masjid se Jawa Tengah di Masjid Agung, Semarang, Jawa Tengah (MAJT), Sabtu (24/4/2018).

"Saya sangat mengapresiasi setinggi tingginya untuk para Ulama,  Kiai serta para Takmir Masjid yang konsisten merawat prinsip kebhinekaan selama ini, " ujar pria yang akrab disapa BG itu.

Purnawirawan Jenderal bintang satu itu mejelaskan dalam perjalanan sejarahnya,  masjid telah mengalami perkembangan pesat di Indonesia baik fisik maupun fungsi dan perannya.

Sholat-Jamaah.jpg

"Di masa Rasulullah,  masjid memang memiliki multi fungsi baik sebagai tempat ibadah juga tempat menimba ilmu sehingga syiar dakwah Islam bisa mencapai titik kejayaan penjuru dunia kala itu," paparnya.

BG berharap masjid tetap berfungsi seperti yang diajarkan Rasulullah. 

"Yang saya khawatirkan, masjid disinyalir disalah gunakan oleh oknum menjadi tempat pengajaran dan penyebaran paham radikalisme sebagai bibit terorisme. Apalagi di alam demokrasi seperti saat ini," kata BG. 

Ia juga menekankan, agar para takmir masjid menjadi garda terdepan membentengi tempat ibadah dari paham radikal maupun politik praktis. 

"Jangan jadikan masjid sebagai tempat penyebaran ujaran kebencian, apalagi kini sudah memasuki tahun politik. Jaga NKRI apapun konsekuensinya, situasi konflik karena ujaran kebencian yang terjadi di Timur Tengah,  jangan pernah terjadi di Indonesia," tutup BG.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES