Peristiwa Daerah

Perjalanan Liburan ke Bali, Siswa Asal Malang Loncat dari Kapal Feri

Sabtu, 28 April 2018 - 12:57 | 22.95k
Cari Korban KMP Karya Maritim, Tim SAR Gabungan Sisir Selat Bali. (FOTO: RRI)
Cari Korban KMP Karya Maritim, Tim SAR Gabungan Sisir Selat Bali. (FOTO: RRI)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Entah apa yang di pikiran Firdan (16) siswa SMP 16 Malang yang saat itu hendak pergi berwisata ke Bali. Ia nekat menceburkan diri ke laut Selat Bali saat perjalanan dengan kapal feri dari pelabuhan Ketapang ke pelabuhan Gilimanuk, sabtu (28/4/2018) WITA. Kejadian tersebut menggegerkan seluruh penumpang  kapal maupun anak buah kapal. 

"Pihak KMP Karya Maritim 3, melakukan pencarian sekitar 40 menit, akan tetapi tidak membuahkan hasil, setelah berkoordinas dengan pihak Syahbandar, akhirnya KMP tersebut sandar," ungkap Kapolsek KP3 Tanjungwangi, Banyuwangi, AKP Idham Kholid.

Menurut Kapolsek kejadian berawal saat KMP Karya Maritim 3 berlayar dari pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk tepat di koordinat 08.08 23 8 selatan lintang selatan bujur 1142427 timur, penumpang dan ABK dikejutkan dengan terjatuhnya seorang penumpang dari rombongan wisata SMP 16 Malang. Sempat dilakukan pencarian oleh ABK, tetapi tidak membuahkan hasil. 

Keterangan dari Remondus dan M Rafli, yang merupakan teman korban, keduanya sempat melihat korban menyendiri dibagian relling kapal, korban juga sempat diteriaki oleh kedua temanya tersebut untuk bergabung. Tetapi sesaat kemudian korban meloncat ke laut. 

Pihak kepolisian menduga, jika mengacu dari keterangan saksi, korban sengaja menceburkan dirinya ke laut.

"Hal itu juga dikuatkan dengan status terakhir korban di aplikasi WhatsApp dimana dituliskan "last day, thanks for everything goodbay world" (hari terakhir, terimakasih untuk semua, selamat tinggal Dunia). Saat ini korban masih dalam pencarian tim dari Basarnas," jelas Kapolsek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES