Peristiwa Daerah

Pelopor Kampung 3G Malang Masuk Nominasi Peraih Kalpataru

Jumat, 27 April 2018 - 23:01 | 116.89k
Pelopor Kampung Glintung Go Green (3G) Kota Malang, Bambang Irianto akan mewakili Kota Malang dalam nominasi Kalpataru kategori pembina lingkungan. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Pelopor Kampung Glintung Go Green (3G) Kota Malang, Bambang Irianto akan mewakili Kota Malang dalam nominasi Kalpataru kategori pembina lingkungan. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelopor Kampung Glintung Go Green (3G) Kota Malang, Bambang Irianto akan mewakili Kota Malang dalam nominasi Kalpataru kategori pembina lingkungan.

Direktur Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Achmad Junaedi hadir langsung untuk melaksanakan verifikasi dan validasi di Kampung 3G, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (27/4/2018).

Achmad menyebutkan pelopor Kampung 3G ini merupakan salah satu dari dua peraih nominasi Kalpataru kategori pembina lingkungan.

Kampung-Glitung.jpg

"Kami diutus langsung dari Dewan Pertimbangan Kalpataru untuk verifikasi dan validasi, hasilnya akan langsung saya sampaikan ke mereka," kata Achmad.

Ia menjelaskan pada verifikasi ini ada sejumlah penilaian, diantara dampak terhadap lingkungan, ekonomi masyarakat, sosial dan budaya. 

Sementara itu, Pelopor Kampung 3G, Bambang Irianto menyebutkan pada penghargaan ini diberikan setelah 5 tahun penilaian. Karena itu, ia mengaku akan terus berusaha memberikan yang terbaik, bersama masyarakat kampung.

"Kami dinilai apakah benar konsisten dan berkomitmen membangun lingkungan. Terpilih tidaknya saya akan tetap melanjutkan aktivitas kampung ini, demi masyarakat dan masa depan lebih baik," terangnya.

Sebagai informasi, Kalpataru adalah penghargaan yang diberikan kepada perorangan atau kelompok atas jasanya dalam melestarikan lingkungan hidup di Indonesia. Kampung 3G juga dikenal sebagai kampung konservasi air, karena program Gerakan Menabung Air (Gemar).

Kampung 3G ini juga berhasil membawa Kota Malang, menembus top-15 dari 301 kota di dunia dalam "Guangzhou Award For Urban Innovation" di Cina tahun 2017.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES