Peristiwa Daerah

Polres Jember Gelar Lomba Vlog, Kapolres: Tua Muda Boleh Ikut

Jumat, 27 April 2018 - 22:54 | 63.87k
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo diajak foto bersama anggota Jember Creators saat launching lomba vlog Polres Jember dia Lippo Plaza, Jumat (27/4/2018). (FOTO: Siti Mukifah/TIMES Indonesia)
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo diajak foto bersama anggota Jember Creators saat launching lomba vlog Polres Jember dia Lippo Plaza, Jumat (27/4/2018). (FOTO: Siti Mukifah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPolres Jember menggelar lomba membuat vlog dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-72. Pembukaan lomba yang disebut digelar pertama kali oleh kepolisian tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo di Lippo Plaza, Jember, Jawa Timur, Jum'at (27/4/2018).

Kusworo mengatakan bahwa lomba yang bertajuk Polisiku Sahabatku tersebut dibuka untuk umum. Tua, muda dari berbagai kalangan dan profesi boleh mengikuti lomba itu. Pendaftarannya gratis dan mudah. Hadiah yang disediakan bagi para pemenang mencapai jutaan rupiah. 

"Baru dibuka hari ini pesertanya audah 25 orang. Kami akan buka lomba ini sampai dengan 15 Juni 2018," kata Kusworo usai meresmikan lomba tersebut.

Polres-Jember-A.jpg

Kusworo menerangkan bahwa inisiatif dari diselenggarakannya lomba tersebut adalah tingginya minat masyarakat, khususnya generasi kekinian terhadap penggunaan gawai alias gadget. Menurutnya, gawai saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

"Terutama bagi generasi milenial yang tidak terlepas dari selfie. Untuk itu, hobi selfi dan membuat video pribadi tersebut kami wadahi dalam lomba vlog yang objeknya adalah kegiatan-kegiatan humanisme kepolisian," tuturnya.

Tidak hanya itu. Dia juga menjelaskan tujuan lain diadakannya lomba vlog tersebut yaitu untuk mempublikasikan berbagai kegiatan kepolisian yang belum diketahui oleh masyarakat umum. Seperti misalnya program bedah rumah atau bakti sosial yang digelar oleh kepolisian, khususnya oleh kepolisian Jember.

"Jika masyarakat dekat dengan kepolisian, maka dampaknya adalah masyarakat tidak takut untuk memberikan informasi (tentang kondisi keamanan, Red) kepada polisi. Jika masyarakat semakin informatif, maka polisi dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang diharapkan oleh masyarakat," terangnya.

Polres-Jember-B.jpg

Untuk diketahui, peserta yang ikut dalam lomba vlog Polres Jember memberebutkan lima kategori juara. Yakni Juara 1 dengan hadiah Rp 5 juta, Juara 2 dengan hadiah Rp 3 juta, Juara 3 dengan hadiah Rp 1 juta. Selain itu, ada juga kategori Juara Favorit dengan hadiah Rp 750 ribu dan Lucky Vlogger dengan hadiah Rp 250 ribu. Penyerahan hadiah dilakukan pada 1 Juli, atau bertepatan dengan Hari Bhayangkara.

Salah satu peserta lomba vlog Polres Jember, Icha Okta Kusrinda Ladiyestia mengatakan bahwa dirinya sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Vlogger asal Banyuwangi tersebut mengaku sudah memiliki konsep untuk membuat vlog tentang kepolisian Jember. "Konsepnya? Rahasia dong," ujarnya pelit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES