Ekonomi

Investasi di Jember Rp 1 Triliun, Lippo Grup Bikin Superblok

Kamis, 26 April 2018 - 20:34 | 40.62k
Bupati jember bersalaman dengan pendiri lippo group setelah menandatangani prasasti peresmian lippo group dan siloam hospital (FOTO: Desi Wahyuningsih/TIMES Indonesia)
Bupati jember bersalaman dengan pendiri lippo group setelah menandatangani prasasti peresmian lippo group dan siloam hospital (FOTO: Desi Wahyuningsih/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERLippo Grup menginvestasikan dananya besar-besaran di Jember, Jatim. Kali ini perusahaan milik taipan Mochtar Riady ini membikin superblok yang di dalamnya terdapat RS Siloam dan Lippo Plaza. Total investasi Lippo di Jember senilai Rp 1 triliun.

Peresmian Rumah Sakit Siloam dan Lippo Plaza Jember dilakukan oleh pendiri Lippo Group Dr Mochtar Riady dan Bupati Jember dr Faida. Secara simbolis keduanya melakukan tanda tangan prasasti serta melakukan pukul jimbe bersama-sama. Acara tersebut menandai secara resmi beroperasinya unit bisnis di bawah naungan Lippo Group. Yakni, Cinemaxx, Matahari Departement Store, Hypermart, Maxx Kitchen, serta Maxx Corner. 

Dalam sambutannya, Mochtar Riady, pendiri Lippo Group, mengaku memiliki ikatan historis dengan Kota Jember. Sehingga hal tersebut yang membuat ia menjatuhkan pilihan berinvestasi di Jember. 

"Istri saya lahir di Jember. Tiga dari enam anak saya juga lahir di Jember. Jember merupakan saksi di mana saya memulai perjuangan dengan membangun departement store Nusantara pada 65 tahun yang lalu," papar Mochtar Riyadi.

Dalam sambutannya, dr Faida selaku Bupati Jember juga sangat mengapresiasi adanya Lippo Group yang berinvestasi di Jember. Dia juga mengapresiasi bangunan Lippo Group yang ramah difabel.

"Besar harapan adanya 1 persen  tenaga kerja Lippo Group adalah kalangan difabel, karena sejatinya mereka mampu berkarya apabila diposisikan pada tempat yang tepat," imbuhnya.

Sesuai perencanaannya, Lippo Group dapat menjadi penggerak roda perekonomian daerah dengan menyerap tenaga kerja asal Jember. Operasional superblok Lippo Group ditunjang dengan mayoritas produk lokal dan memberikan kontribusi nyata bagi pemerintah daerah melalui kontribusi pajak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES