Peristiwa Daerah

Polres Batu Gelar Operasi Patuh Semeru Selama Dua Pekan

Kamis, 26 April 2018 - 11:38 | 36.72k
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat gelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2018, Kamis (26/4/2018) di Mapolres Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat gelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2018, Kamis (26/4/2018) di Mapolres Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUPolres Batu menggelar Operasi Patuh Semeru 2018 selama dua pekan.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan, operasi yang dilaksanakan serentak di seluruh daerah, sesuai UU Nomor 22 tahun 2009, untuk mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

"Sinergitas berbagai pihak diperlukan dalam mewujudkannya," ujar Buher, sapaannya, saat gelar Apel Operasi Patuh Semeru 2018, Kamis (26/4/2018) di Mapolres Batu.

Buher menjelaskan, sasaran dalam operasi ini, di antaranya pengendara yang melawan arus, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, penggunaan ponsel saat berkendara, dan kelengkapan dokumen berkendara.

Dengan sasaran tersebut, lanjutnya, kepolisian berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, serta meminimalisasi fatalitas korban.

Polres-bAtu.jpg>

Dia berharap, masyarakat memahami maksud dan tujuan digelar Operasi Patuh.

Dia menambahkan, dalam operasi ini, polisi akan menerapkan tahapan dari sosialisasi berupa imbauan, lalu teguran, dan tindakan.

"Jika masyarakat menemukan kealpaan atau kelalaian petugas, silakan dilaporkan," ujarnya kepada awak media.

Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2018 oleh Polres Batu, dimulai hari ini hingga 14 hari ke depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES