Peristiwa

Tiga OPD Kabupaten Malang Raih Penghargaan Public Service of The Year Jatim

Rabu, 25 April 2018 - 20:47 | 48.63k
Kepala Ketiga OPD Kabupaten Malang yang menerima penghargaan Public Service of The Year Jawa Timur bangga dengan piagamnya. (FOTO: Istimewa)
Kepala Ketiga OPD Kabupaten Malang yang menerima penghargaan Public Service of The Year Jawa Timur bangga dengan piagamnya. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sehari sebelum Bupati Malang menerima penghargaan dari Presiden, tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malang juga meraih penghargaan Public Service of The Year Jawa Timur.

Ada tiga OPD yang mendapatkan penghargaan, yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Penghargaan dari Markplus, Inc tersebut dissrahkan dalam acara Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2018 di Ballroom Shangri-La Hotel Surabaya. 

Dalam malam spesial yang juga  dihadiri Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna itu tema yang diambil adalah  “Indonesia WOW! Surabaya NOW! DISRUPSI? Marketing in Indonesia 2018!”.

Acara itu juga menghadirkan pakar marketing, Hermawan Kertajaya yang juga owner Markplus, Inc. 

"Ketiga OPD ini meraih penghargaan karena dinilai optimal dalam melayani masyarakat.
Saya berharap ke depan dengan penghargaan ini bisa menjadi motivasi OPD lainnya yang ada di Kabupaten Malang untuk berprestasi dan memberikan pelayanan yang lebih baik," ujar Rendra.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga diundang sebagai pembicara karena menyandang predikat sebagai Best of The Best Marketeer Award 2017.

Ia juga memberikan testimoni terkait betapa pentingnya public service yang bisa dipakai sebagai marketing dalam mem-branding daerah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dr. Ir. Budi Iswoyo, MT  menyatakan apresiasi ini wujud dari program Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang.

Salah satunya pusat edukasi atau laboratorium pengembangan dan penerapan teknologi persampahan di Kabupaten Malang sebagai tempat pembelajaran dan motivasi bagi pelajar-pelajar dalam mengembangkan kecintaan lingkungan.

''Utamanya dalam pengelolaan sampah, penerapan teknologi sederhana dan tepat guna dengan pemanfaatan sumber energi dari Gas Methane sebagai energi utamanya. Termasuk pelayanan persampahan salah satunya di TPA Talangagung Kepanjen yang kini merupakan wisata edukasi. Serta, peran serta masyarakat terhadap bank sampah termasuk jalin kerjasama dengan TP PKK," kata Budi

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dra. Mursyidah, Apt. MKes, berkomentar apresiasi ini wujud dari program Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Malang yang antara lain memberikan kemudahan perizinan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Sedangkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dr. Hadi Puspita mengatakan, apresiasi ini wujud dari program inovatif Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malang. Salah satunya adalah program CONTRA WAR (Contraceptive for Women at Risk).

“Untuk menekan angka kematian ibu melahirkan (AKI) dan angka kematian bayi baru lahir (AKB) di Kabupaten  Malang," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES