Peristiwa Daerah

Pengembangan Wisata Desa Tirta Agung Terus Ditingkatkan

Rabu, 25 April 2018 - 20:08 | 131.16k
View salah satu wisata desa, Tirta Agung, yang ada di Sukosari Kidul Sumber Wringin Bondowoso. (FOTO: Istimewa)
View salah satu wisata desa, Tirta Agung, yang ada di Sukosari Kidul Sumber Wringin Bondowoso. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bondowoso, M. Asnawi Sabil berharap wisata desa Tirta Agung di desa Sukosari Kidul, Sumber Wringin Bondowoso akan terus berkembang.

Pihaknya akan terus men-support kebutuhan desa, apalagi terkait wisata desa. Bahkan tahun ini ada kucuran dana satu milyar rupiah, untuk pembangunan infrastruktur wisata Almour, di desa Alas Sumur.

Menurut dia, hal pertama yang perlu dibangun adalah mindset kepala desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)

"Melalui pelatihan-pelatihan, dan diajak studi banding ke desa-desa yang sudah maju wisatanya. Agar mereka punya referensi, " kata pria yang akrab disapa Sabil tersebut, Rabu (25/04/2018) siang.

Sementara sampai saat ini, wisata Tirta Agung masih dalam tahap penyelesaian. Wisata desa tersebut, dibangun setelah Kepala Desa Abdul Asis studi banding ke Jogja.

Setelah pulang, dia langsung berinisiatif untuk memanfaatkan waduk pengairan sawah di desanya yang sudah lama tidak difungsikan.

Meski wisata desa Tirta Agung belum di-launching, wisatawan sudah berdatangan, meski hanya wisatawan lokal. Bahkan di hari libur bisa mencapai 800 pengunjung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES