Indonesia Positif

Dinkes Kota Pasuruan Gelar Donor Darah

Rabu, 25 April 2018 - 19:02 | 65.99k
Penggalangan donor darah untuk masyarakat umum. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Penggalangan donor darah untuk masyarakat umum. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Kelurahan Siaga Pekuncen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pasuruan, Forum Anak Kelurahan Pekuncen dan Puskesmas Kandang Sapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan pada hari Rabu (25/4/2018) bertempat di Pendopo Kelurahan Pekuncen Kota Pasuruan mengadakan penggalangan donor darah untuk masyarakat umum.

Pada kesempatan tersebut, Ketua dan anggota DPRD Kota Pasuruan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, Camat, Lurah serta undangan lainnya telah ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan. 

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh elemen yang telah menyelenggarakan kegiatan penggalangan donor darah ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan Dr. Bambang Pramono MM.

Donor-Darah-2.jpg

Menurut KaDinkes, Kegiatan ini sebagai kegiatan kemanusiaan karena ada rasa tolong menolong dan membantu sesama orang, karena banyak orang membutuhkan transfusi darah setiap hari.

Dengan pendonoran darah, selain membantu menyelamatkan kehidupan orang lain, juga bermanfaat bagi tubuh kita jika melakukan donor darah, diantaranya dapat mengurangi risiko kanker dan hemochromatosis.

Donor-Darah-3.jpg

Selanjutnya membantu mengurangi risiko kerusakan hati dan pankreas. Selain itu, menyumbangkan darah juga bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung dan juga mengurangi obesitas.

"Intinya donor darah perlu dilakukan untuk membantu transfusi darah bagi yang membutuhkan, dan meningkatkan kesehatan, karena tubuh kita akan membuat sel darah baru," jelas KaDinkes kepada sekitar 100 orang peserta yang telah mendaftarkan sebagai pendonor darah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES