Peristiwa

“Bondowoso Job Market Fair 2018” Bisa Kurangi TPT

Rabu, 25 April 2018 - 18:09 | 53.14k
Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, Memberikat Sertifikat ke peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi,  saat pembukaan Bondowoso Job Market 2018. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, Memberikat Sertifikat ke peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi, saat pembukaan Bondowoso Job Market 2018. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Bondowoso, Amin Said Husni, berharap terlaksananya Bondowoso Job Market 2018, bisa menekan lebih kecil lagi Tingkat Penggannguran Terbuka (TPT)  di kabupaten Bondowoso.

Hal ini ia ungkapkan pada sambutan pembukaan even tersebut, Rabu (25/04/2018).

Menurutnya, TPT di Bondowoso sudah ditekan sekecil mungkin. Saat ini angka TPT di kabupaten Bondowoso sekitar 1,54 persen, atau ekuivalen dengan 8400 orang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Amin juga memberikan sertifikat ke peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Bondowoso 2018.

"Jika sekitar lebih 1700 lowongan ini dapat dimanfaatkan semua, maka akan mengurangi angka TPT secara signifikan, " katanya.

Menurut Amin, ini baru, angkatan pertama dan akan ada tahap-tahap berikutnya. Amin berharap agar kesempatan ini dimanfaatkan oleh masyarakat Bondowoso. "Semoga kalian bisa diterima di 1777 posisi yang ditawarkan, " harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSTK) Bondowoso,  Purno Winardi, S.Sos, bahwa banyak tawaran posisi pekerjaan di even ini.

"Ada akuntan, driver, supervisor, produksi, dan banyak posisi-posisi yang lain. Anda tinggal pilih sesuai bakat, dan minat anda, " katanya.

Menurut Totok Hariyanto, Kordinator Pendaftaran, bahwa sebelum even yang dilaksanakan di gedung UPT/PK (BLK) Tangsil Kulon itu dibuka, sudah ada sekitar 500 pendaftar.

Asumsi kami, lanjut Hariyanto, diperkirakan akan ada 1000 lebih. "Tidak hanya didominasi lulusan SMA, tapi juga banyak yang Sarjana," katanya saat diwawancarai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES