Politik

Pasangan Menawan Ingin Kota Malang Miliki Museum Klobot

Rabu, 25 April 2018 - 15:23 | 31.77k
Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi saat berkunjung disalah satu pabrik rokok di Malang.(FOTO: Istimewa).
Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi saat berkunjung disalah satu pabrik rokok di Malang.(FOTO: Istimewa).

TIMESINDONESIA, MALANG – Calon Wakil Wali Kota Malang pasangan Nanda-Wanedi (Pasangan Menawan), Ahmad Wanedi ini Kota Malang memiliki Museum Klobot.

Wanedi mengungkapkan salah satu khas kretek di Nusantara yang tak kalah melegenda adalah rokok klobot. Rokok klobot merupakan jenis rokok gaya kretek dengan menggunakan kulit jagung sebagai bungkus lintingannya.

Namun saat ini peredaran rokok klobot di pasaran masih kalah dengan rokok kretek pada umumnya yang saat ini laris manis di pasar.

"Adanya museum tersebut sejarah rokok kretek khususnya klobot buatan Indonesia dapat dikenal dan dipelajari secara luas oleh masyarakat," ungkap calon wakil walikota Malang nomor urut 1 Ahmad Wanedi.

Ia menilai adanya museum klobot di Kota Malang, akan memberikan nilai edukasi dan bisa jadi obyek wisata juga. Ia juga mengatakan masyarakat juga dapat melakukan penelitian mengenai sejarah rokok kretek di Indonesia melalui museum yang dibangun tersebut.

"Mahasiswa juga bisa lakukan penelitian skripsi di sana. Termasuk mahasiswa asing, sehingga bisa jadi museum Klonbot itu akan menjadi core dari penelitian rokok (kretek) di Indonesia," tambah Wanedi, Pasangan Menawan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES