Peristiwa Daerah

Kecamatan Sangkapura Gresik Torehkan Prestasi Tingkat Jawa Timur

Rabu, 25 April 2018 - 15:17 | 206.25k
Hadiah dan tropy diserahterimakan oleh Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim usai menjadi Inspektur Upacara Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXII yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Hadiah dan tropy diserahterimakan oleh Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim usai menjadi Inspektur Upacara Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXII yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKKecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, torehkan prestasi membanggakan tingkat Jawa Timur. Salah satu kecamatan yang terletak di Pulau Bawean itu dinobatkan sebagai juara II Lomba Sinergitas tingkat provinsi. 

Selain juara II tingkat Jawa Timur, Kecamatan Sangkapura dinobatkan menjadi juara I lomba sinergitas tingkat kabupaten. 

Kepada TIMES Indonesia, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol, Pemkab Gresik, Suyono mengatakan, prestasi Kecamatan Sangkapura memang membanggakan. Penetapan juara ini berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Timur Nomer 188/715/KPTS/013/2017.

Kecamatan Sangkapura, tambah Suyono telah berhasil menyingkirkan ratusan kecamatan di Jawa Timur. Menurut rencana, tropi dan hadiah akan diserahkan pada 27 April di Kantor Gubernur Jawa Timur. 

"Kecamatan Sangkapura yang letaknya ada di Kepulauan Bawean ini berhasil menyisihkan ratusan kecamatan di Jawa Timur. Jumlah Kecamatan di Jawa Timur ada 664 Kecamatan," tandas Suyono.

Camat Sangkapura Abdul Adhim mengaku, prestasi yang diraih tersebut tak lepas dari gencarnya pembinaan yang terus menerus dilakukan oleh Pemkab Gresik. 

Kendati berada di Pulau Bawean, kunjungan Pemkab Gresik ke Kecamatan Sangkapura khususnya kunjungan Bupati, Wakil Bupati serta Sekda Gresik memberikan andil besar terhadap prestasi Kecamatan Sangkapura.

Menurutnya saat ini, Kecamatan Sangkapura telah menerapkan berbagai inovasi dalam bidang pelayanan dengan menerapkan sistem pelayanan satu pintu. 

“Saat ini semua pelayanan masyarakat pada kantor kecamatan dilayani pada satu pintu,” katanya.

Setelah mendapatkan juara tingkat Jawa Timur, Camat berharap Kecamatan Sangkapura dapat semakin baik dalam berbagai bidang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES