Peristiwa Nasional

Soal Pengeledahan di Mojokerto, Ini Kata Jubir KPK

Selasa, 24 April 2018 - 18:04 | 34.85k
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum mau mengungkap lebih lanjut terkait pengeledahan yang dilakukan tim penyidik di sejumlah ruangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (24/4/2018). 

Juru Bicara (Jubir) KPK Febri Diansyah beralasan, pihaknya masih menunggu kebenaran informasi tersebut. "Saya belum dapat informasi, apakah ada kegiatan (pengeledahan) di Mojokerto," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta. 

Sebelumnya, tim penyidik KPK dikabarkan menggeledah kantor Pemkab Mojokerto, Jawa Timur. Dengan pengawalan aparat kepolisian, petugas KPK tiba di kompleks kantor Pemkab Mojokerto sekitar pukul 11.00 WIB dan memasuki beberapa ruangan, antara lain ruang kerja Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa.

Selain itu, petugas KPK juga mengeledah ruang kantor Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, dan Sekretaris Daerah Herry Suwito. Dikabarkan juga, bahwa para petugas KPK itu melakukan penyegelan terhadap tiga ruangan tersebut.

Sartono, Kasi Pamdamal Satpol PP membenarkan bahwa ada tiga ruangan yang dikunci dan diamankan KPK. Dikatakan, saat penggeledahan tiga ruangan kantor tersebut, Bupati dan wakilnya tak ada di kantor.

"Pemeriksaan pada ruangan kantor Bupati, Wakil Bupati dan Kantor Sekda. Bupati dan Wakilnya tidak ada, yang kebetulan ada hanya pak Sekda Heri Suwito," bebernya.

Keberadaan Bupati Mojokerto dan wakilnya juga belum diketahui saat KPK datang. Menurut para pegawai, sejak pagi, bupati dan wakil bupati tidak datang ke kantor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES