Peristiwa Daerah

Polwan Probolinggo Kompak Mengaspal Jalan Berlubang di Jalur Pantura

Selasa, 24 April 2018 - 17:49 | 44.25k
Sejumlah Polisi Wanita Satlantas Polres Probolinggo Jawa Timur, ketika melakukan tambal jalan di jalan nasional Prooblinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Sejumlah Polisi Wanita Satlantas Polres Probolinggo Jawa Timur, ketika melakukan tambal jalan di jalan nasional Prooblinggo.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pekerjaan laki-laki juga bisa dikerjakan oleh seorang perempuan. Salah satunya menambal jalan berlubang di jalur pantura Surabaya-Situbondo, yang kali ini dilakukan oleh sekelompok Polisi Wanita (Polwan) dari Satlantas Polres Probolinggo Jawa Timur.

Ini dilakukan, selain mengantisipasi terjadi kecelakaan di jalur pantura Probolinggo, hal ini juga karena masih banyaknya jalan yang masih bergelombang dan berlubang.

Penambalan jalan sekaligus pengaspalan yang dilakukan Polwa ini, berada di jalan raya Dringu, Kabupaten Porobolinggo.

Polwan-Probolinggo-B.jpg

Aksi para pasukan Srikandi ini memantik perhatian pengendara. Tampak sejumlah Polwan cantik ini menambal jalan berlubang, dengan mengangkat adonan aspal dan pasir ke jalan yang berlubang.

Aksinya seperti kuli bangunan, ada yang meratakan pasir, menaburi aspal cair, memegang cangkul dan skop. Sebagian pula melakukan pengautran arus lali lintas, bagi pengendara yang dari arah barat dan timur.

“Ada beberapa Polwan yang sengaja kami kerahkan untuk menambal jalan berlubang di jalur pantura Probolinggo. Kegiatan ini untuk memperingati Hari Kartini 2018,” ungkap Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayuda, ketika di lokasi.

Ega mengatakan, aksi tambal sulam jalan raya oleh Polwan ini merupakan satu bentuk perhatian dari Satlantas Polres Probolinggo, untuk pengendara agar memberikan rasa nyaman saat melintas tanpa jalan berlubang yang membahayakan.

“Semoga apa yang telah kami lakukan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, utamanya pengendara yang malintas di jalur nasional ini. Hanya dengan menambal jalan berlubang di jalur Pantura ini, yang bisa kami berikan kepada masyarakat luas, utamanya di Kabupaten Probolinggo,” tutup Putra Tukul Arwana ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES