Peristiwa Daerah

Wujudkan Program Ramah Lingkungan, DLH Pemkab Blitar Luncurkan Desa Berseri

Selasa, 24 April 2018 - 17:40 | 77.49k
Verifikasi Desa/Kelurahan Berseri Tahun 2018 (FOTO: ajp.TIMES Indonesia0
Verifikasi Desa/Kelurahan Berseri Tahun 2018 (FOTO: ajp.TIMES Indonesia0

TIMESINDONESIA, BLITAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), meluncurkan program Berseri. Program ini merupakan upaya untuk mewujudkan desa berseri atau kelurahan yang Bersih, Sehat, Asri dan Lestari.

Program Berseri ini melibatkan semua pihak. Mulai dari perangkat desa/Kelurahan dan seluruh lapisan masyarakat.

"Sebagai tahap awal dari Program Berseri ini masing-masing kecamatan menetapkan percontohan desa/kelurahan Berseri. Selanjutnya terus dikembangkan diseluruh desa/kelurahan di Kabupaten Blitar," jelas Kepala DLH Pemkab Blitar Ir Krisna Triatmanto pada TIMES Indonesia, Selasa (24/4/2018).

Pada Tahun 2018 ini l, Kabupaten Blitar mengajukan 6 Desa/Kelurahan untuk diverifikasi sebagai desa/kelurahan Berseri. Yaitu Desa Pojok Kecamatan Garum, Desa Karangsono Kecamatan Kanigoro, dan Desa Ampelgading Kecamatan Kesamben.

elain itu juga Kelurahan Wlingi Kecamatan Wlingi, Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi serta Kelurahan Klemunan Kecamatan Wlingi.

"Verifikasi terhadap desa/kelurahan Berseri itu dilaksanakan selama 3 hari. Mulai tanggal 18 sampai 20 April 2018," imbuh Krisna.

Verfikasi dilakukan oleh Tim Verifikasi dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur. Pada saat verifikasi dihadiri juga oleh Kader Berseri, Kepala Desa/Kelurahan, serta Muspika setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES