Peristiwa

Balita di Probolinggo Luka Dicakar Kera Liar

Selasa, 24 April 2018 - 15:26 | 36.18k
Avi Salima, balita yang jadi korban cakaran kera. (FOTO: Happy/ TIMES Indonesia)
Avi Salima, balita yang jadi korban cakaran kera. (FOTO: Happy/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Seorang balita di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, terluka akibat dicakar kera liar. Hingga saat ini, kera liar tersebut belum tertangkap.

Sial menimpa Avi Salima, balita berusia 17 bulan, putri Arbak (35), warga Dusun Polotan, Desa Jorongan, Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Selasa (24/4/2018) sore, ia ikut sang ibu, membersihkan halaman belakang. Si balita main sendirian, sedangkan Arbak, menyapu halaman. Tiba-tiba ada kera liar besar datang menghampiri balita itu. Si kera kemudian berusaha menggendong balita. Namun karena takut, balita itu berteriak dan menangis.

Sang ibu yang menyapu halaman, juga kaget, mendengar teriakan buah hatinya. Keduanya pun sama sama berteriak. Diduga, teriakan keduanya malah memprovokasi kera. Sehingga si kera mengamuk dan mencakar balita. Akibatnya, beberapa bagian wajah dan pergelangan tangan balita itu luka.

“Saya kaget, melihat anak saya digendong kera besar. Malah akhirnya anak saya dicakar sampai terluka,” kata ibu balita malang itu.

Tetangga sekitar pun berdatangan, menolong si balita dan menghalau kera liar tersebut. Kemudian balita malang itu dibawa ke klinik terdekat, untuk mendapat perawatan medis.

Peristiwa itu, dibenarkan perangkat desa setempat, Rofik. Lelaki paruh baya itu mengatakan, sejauh ini kejadian semacam itu baru pertama kali. Pihaknya bersama warga, berupaya untuk mencari keberadaan kera liar tersebut.

“Mungkin anak ini disangka anaknya si kera liar tadi. Makanya mau digendong. Kesepakatan bersama warga lainnya, maka kera itu akan kami buru. Khawatir ada korban lain yang lebih fatal,” kata Danramil Leces, Kapten (inf) Abu Kuswari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES