Peristiwa

Siswa di Gresik ini Pamerkan Hasil Budidaya Pertanian

Selasa, 24 April 2018 - 14:49 | 61.28k
Siswa Jurusan Pertanian memamerkan hasil tanaman yang dibudidayakan di lahan pertanian sekolah (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Siswa Jurusan Pertanian memamerkan hasil tanaman yang dibudidayakan di lahan pertanian sekolah (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dalam gelaran cipta karya uji kompetensi keahlian siswa SMK Mamba'ul Ihsan, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, siswa-siswi Jurusan Pertanian memamerkan hasil tanaman yang dibudidayakan.

Selain Jurusan Pertanian, kegiatan itu juga diikuti oleh Jurusan busana butik, Jasa boga, Rekayasa perangkat lunak SMK Mamba'ul Ihsan. 

Berbagai macam tanaman pangan dan buah dipamerkan mulai dari melon, rosela, terong dan lain sebagainya. Tanaman tersebut merupakan hasil dari budidaya siswa Jurusan Pertanian di lahan milik sekolah. 

Ahmad Najib Mursidi, Siswa Jurusan Pertanian SMK Mamba'ul Ihsan, mengaku senang dapat mengikuti ajang kreasi siswa tersebut. 

Ia menyebut, dalam pelaksanaannya, dirinya bersama teman satu jurusan memamerkan tanaman-tanaman pangan dan hortikultural yang ditanamnya di lahan sekolah.

Najib menjelaskan, agribisnis tanaman pangan dan hortikultural hingga stan SMK Mini dipamerkan. Dia menawarkan produk minuman Rosella dalam kemasan gelas.

"Banyak tadi orang yang tanya-tanya soal perawatan tanaman. Rasanya senang. Ilmu yang kita pelajari dapat bermanfaat bagi orang lain," katanya singkat kepada TIMES Indonesia, Selasa (24/4/2018). 

Kepala SMK Mamba'ul Ihsan, Abid Nairul Ridlo, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu ajang untuk wadah kreatifitas para siswa. 

"Diadakan tiap setahun sekali. Total ada sekitar 523 siswa-siswi yang turut berpastisipasi," ujarnya. 

Kegiatan tersebut, tambah Abid, tak hanya diikuti para siswa-siswi SMK Mamba'ul Ihsan saja. Namun, kata dia, ajang tahunan itu diikuti oleh sekolah kejuruan lain.

"Juga dari SMK Maskumambang Dukun dan SMK Sunan Drajat Lamongan," tambah Kepala Sekolah SMK Mamba'ul Ihsan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES