Peristiwa

BERITA FOTO: Panglima TNI Tinjau Gladi Upacara Militer Apel Bersama Wanita TNI

Selasa, 24 April 2018 - 12:15 | 43.26k
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri Gladi Bersih Upacara Militer Apel Bersama Wanita TNI di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018). (FOTO: Istimewa)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri Gladi Bersih Upacara Militer Apel Bersama Wanita TNI di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi dan para Asisten Panglima TNI serta Kabalakpus TNI menghadiri Gladi Bersih Upacara Militer Apel Bersama Wanita TNI, Polwandan wanita komponen bangsa, yang bertemakan “Wanita Indonesia Bersatu Terwujud Pertahanan Negara Yang Tangguh”, bertempat di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Dalam Upacara Militer tersebut, direncanakan Presiden RI H. Joko Widodo akan menjadi Inspektur Upacara dan diikuti oleh 10.000 peserta yang terdiri dari Pamen, Pama dan Bintara Wanita TNI (Kowad, Kowal, Wara) dan Polwan, PNS wanita TNI-Polri serta gabungan ASN dari Kementerian dan Lembaga, Satpol PP, Tagana, Paskibraka, Menwa (UI, UPN, IPB), Pramuka dan Perwakilan dari berbagai organisasi wanita. 

Adapun tujuan pelaksanaan Apel Bersama ini yaitu untuk memelihara semangat juang dan jiwa korsa guna meningkatkan motivasi dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa. Membangun keterhubungan, kebersamaan dan soliditas sehingga terbentuk sinergitas dan interoperabilitas dalam pengabdian kepada NKRI.

Marsekal-Upaca-Militer-2.jpg

Usai Gladi Upacara Militer, ditampilkan berbagai atraksi dari prajurit Wanita TNI, Polwan dan Wanita Komponen Bangsa Musik Harmoni, Pertunjukkan Kolosal Perjuangan Laksamana Malahayati, Perjuangan RA. Kartini, Kolone Senapan, Bela Diri Wanita TNI, Atraksi berkuda dan Motor Gede, Terjun Payung, Pembacaan pesan Menteri Perempuan, Penandatanganan Deklarasi oleh RI 1 dan diakhiri dengan Ikrar Perempuan Indonesia. (*)

Marsekal-Upaca-Militer-3.jpg

Marsekal-Upaca-Militer-4.jpg

Marsekal-Upaca-Militer-5.jpg

Marsekal-Upaca-Militer-6.jpg

Marsekal-Upaca-Militer-7.jpg

Marsekal-Upaca-Militer-8.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES