Peristiwa

Antisipasi Jembatan Ambrol, Satlantas dan Dishub Survei Jembatan di Gresik

Selasa, 24 April 2018 - 12:13 | 32.83k
Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto saat meninjau jembatan yang ada di Kabupaten Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto saat meninjau jembatan yang ada di Kabupaten Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Ambrol jembatan seperti yang terjadi di Jembatan Babat - Widang beberapa waktu lalu membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik, bersama Dinas Perhubungan Jawa Timur melakukan pengecekan jembatan yang ada di Kabupaten Gresik

Beberapa jembatan yang telah disurvei antara lain Jembatan Tambak combo, Tambak ombo, Sembayat baru, Manyar, Roomo, Tenger, Sukomulyo, dan Sembayat lama. 

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur soal kondisi jembatan yang ada di Gresik. 

"Banyak sekali hal yang dibahas terutama mengenai keadaan jembatan di wilayah Kabupaten Gresik," katanya, Selasa (24/4/2018). 

Mantan Kasatlantas Polres Mojokerto itu menjelaskan, beberapa jembatan sudah dinilai baik. Dalam kondisinya, ketika ada perbaikan akan diselesaikan dengan target maksimal 10 hari sebelum hari raya. 

"Karena akan menyikapi naiknya volume kendaraan dan pengguna jalan ketika arus mudik dan balik," tambah dia. 

Untuk ke depan, akan dilaksanakan pemeriksaan jembatan secara berkala untuk mengetahui kondisi jembatan-jembatan khususnya yang ada di wilayah kabupaten Gresik(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES