Peristiwa

Daop 9 Jember Jamin Perjalanan KA Aman Saat Musim Mudik Lebaran

Selasa, 24 April 2018 - 11:11 | 22.18k
Kepala Humas Daop 9 Jember Luqman Arif. (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Kepala Humas Daop 9 Jember Luqman Arif. (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pihak Daop 9 Jember memastikan perjalanan kereta api di wilayah kerjanya aman terkendali saat musim mudik lebaran 2018 nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Humas Daop 9 Jember Luqman Arif saat ditemui di sela-sela peresmian pos dan pintu perlintasan sebidang JPL 142, Jalan Hayam Wuruk, Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Selasa (24/4/2018).

Luqman mengatakan bahwa pihaknya telah menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah, yakni Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Banyuwangi untuk ikut mengamankan jalur perjalanan kereta api dan stasiun kereta api yang ada di wilayahnya.

"Dengan upaya kami, semoga musim mudik lebaran tahun ini aman," kata Luqman.

Dia menerangkan, peresmian pintu dan pos pada perlintasan sebidang JPL 142 di Jember hari ini dapat dilakukan di perlintasan kereta api lainnya yang belum aman untuk dilintasi. Baik yang ada di Jember maupun di kabupaten lainnya.

Luqman mengungkapkan, terdapat 378 titik perlintasan kereta yang ada di wilayah kerja Daop 9 Jember. 114 titik di antaranya berada di wilayah Jember. Dari jumlah tersebut, hanya 39 titik perlintasan sebidang yang sudah dijaga. Sisanya, masih menjadi perlintasan liar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES