Peristiwa

Bupati Faida Resmikan Pintu Perlintasan Sebidang JPL 142

Selasa, 24 April 2018 - 10:41 | 23.38k
Bupati Jember dr Faida bersama Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief memotong pita peresmian pintu perlintasan sebidang JPL 142. (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/Times Indonesia)
Bupati Jember dr Faida bersama Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief memotong pita peresmian pintu perlintasan sebidang JPL 142. (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bupati Jember dr Faida meresmikan pos dan pintu pengaman perlintasan sebidang JPL 142 di kawasan Roxy, Jalan Hayam Wuruk, Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Selasa (24/4/2018).

Faida mengatakan bahwa pengamanan perlintasan sebidang merupakan hal yang penting karena menyangkut keselamatan masyarakat, baik penguna kereta api maupun masyarakat yang melintas di perlintasan sebidang.

Hal tersebut telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007 Tentang Perkeretaapian.

JPL-142-2.jpg

"Sesuai dengan undang-undang tersebut pelayanan kereta api harus mengutamakan keselamatan, keamanan, dan ketertiban bagi penumpang dan masyarakat," kata Faida dalam acara peresmian tersebut.

Dia mengatakan, perlintasan sebidang JPL 142 merupakan perlintasan sebidang pertama di Jember yang melibatkan pihak swasta. "Pintunya menggunakan P-APBD 2017 dan posnya menggunakan dana CSR dari swasta. Ada 15 petugas perlintasan yang ada di sini. Mereka sudah dilatih," ungkapnya.

Faida juga menambahkan, dengan diresmikannya pintundan pos perlintasan sebidang JPL 142 itu, masih tersisa 54 titik perlintasan yang saat ini belum memiliki pos maupun pintu perlintasan.

JPL-142-3.jpg

Terhadap 54 titik perlintasan tersebut, dia menyatakan akan segera melakukan evaluasi dan mendata titik perlintasan mana saja yang akan dilengkapi dengan pengaman, baik pos, pintu perlintasan, maupun rambu.

"Karena tidak semua perlintasan sebidang tersebut dapat diresmikan," tutupnya.

Dalam acara peresmian tersebut, Faida juga membubuhkan tanda tangan di dalam prasasti serta pemotongan pita peresmian tepat di sebelah rel kereta api di JPL 142 serta meninjau pos pengaman perlintasan.

Turut mendampingi Bupati Faida dalam peresmian perlintasan sebidang JPL 142, Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember Isman Sutomo, Kasatlantas Polres Jember AKP Prianggo Parlindungan, perwakilan dari Kodim 0824 Jember, serta Daop 9 Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES