Peristiwa

Polisi Sita Ratusan Botol Miras dari Warung Remang-remang

Polisi Sita Ratusan Botol Miras dari Warung Remang-remang Beberapa botol miras yang diamankan dari warung remang remang. (FOTO: Happy/ TIMES Indonesia)
Selasa, 24 April 2018 - 08:25

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPolresta Probolinggo kembali menyita ratusan botol miras dari warung remang-remang yang tersebar di seluruh Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (24/4/2018) dinihari.  Razia tersebut, akan terus dilakukan, hingga ramadhan 2018.

Berawal dari informasi masyarakat, terkait maraknya warung remang-remang yang menjual miras, petugas kemudian melakukan penyisiran. Penyisiran itu dilakukan serentak, dengan membentuk empat tim. Beberapa toko jamu dan warung kopi biasa pun, tak luput dari pemeriksaan petugas.

Hasilnya, 116 botol bir, 97 botol bir hitam, 7 botol arak dan 4 botol anggur merah disita petugas. Tak hanya itu, petugas juga mengamankan 4 pemandu lagu, dari lokasi hiburan malam setempat. 4 unit motor milik pengunjung juga diamankan, lantaran tidak dilengkapi dengan surat-surat.

“Razia kami gelar, menyusul adanya informasi dari masyarakat, terkait peredaran miras. Saat ini, peredarannya makin menjamur, terutama ke tempat yang tak terduga. Seperti warung remang-remang, tooko jamu, dan warung kopi,” Kata Kabag Ops Polresta Probolinggo, Kompol Bunari, Selasa pagi.

Masih menurut Bunari, razia semacam ini akan terus dilakukan, hingga menjelang ramadhan. Disinggung soal pemandu lagu yang diamankan, Bunari menyebut pihaknya akan melakukan pemeriksaan. Setelah itu, diberikan pengarahan. Sedangkan miras yang disita petugas, nantinya akan dikumpulkan dan dimusnahkan.

Target utama dari razia semacam ini, dijelaskan Bunari, agar selama ramadhan 2018 nanti tempat hiburan malam, warung kopi, warung remang-remang dan pertokoan, bebas miras. Sehingga pelaksanaan ibadah umat muslim di Kota Probolinggo, bisa berlangsung kondusif, aman dan tertib. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration