Politik

Menjelang Pilkada Serentak, Kantor KPU Bondowoso Dijaga 24 Jam

Senin, 23 April 2018 - 19:37 | 29.35k
Beberapa personel dari Kepolisian dan Pol PP berjaga di kantor KPU di Jln Mastrip Km. 03. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Beberapa personel dari Kepolisian dan Pol PP berjaga di kantor KPU di Jln Mastrip Km. 03. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang Pilkada serentak 2018, Pemkab Bondowoso mengerahkan personel keamanan dari Satpol PP, untuk menjaga kantor Komisi pemilihn Umum (KPUKabupaten Bondowoso. Tak tanggung-tangung, kantor setempat dijaga selama 24 jam.

Kantor yang terletak di Jalan Mastrip Km 03 itu, dijaga sekitar delapan personel, lima personel dari anggota kepolisian dan tiga dari anggota Satpol PP.

Baik dari kepolisian dan Satpol PP, mulai piket sejak Januari lalu sampai dengan pelantikan Bupati Bondowoso nantinya. "ini sudah perintah langsung dari Pemkab Bondowoso," tegas Vita, salah satu personel Satpol PP.

Seementara menurut pengakuan Iptu Supriyono, yang sedang piket Senin (23/04/2018) mengatakan, bahwa dari pihak kepolisian dibagi menjadi dua. "Dari pukul tujuh pagi sampai pukul tujuh malam, dan sebaliknya," akunya.

"Sementara dari pihak Satpol PP dibagi tiga. Yaitu, dari pukul tujuh pagi hingga pukul tiga sore. Pukul tiga sampai pukul sebelas dan selanjutnya hingga pukul tujuh pagi," aku Jamali, salah satu anggota Satpol PP yang ditemui TIMES Indonesia, di kantor KPU Bondowoso.

Jamali mengaku sangat bersyukur selama hampir empat bulan ini masih belum ada gangguan keamanan di kantor KPU Bondowoso. "Yang dikhawatirkan nanti pasca Pilkada Serentak. Bisa banyak yang demo karena kalah atau tidak terima. Tapi semoga saja tidak ada dan selesai Pilkada aman," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES