Kamis, 13 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

Fashion Street Pukau Pengunjung CFD Raya Darmo

Fashion Street Pukau Pengunjung CFD Raya Darmo Para model menampilkan gaun rancangan fashion designer di Area CFD Raya Darmo depan Hotel Mercure Surabaya, Minggu (22/4/2018).(FOTO: Lely Yuana/ TIMES Indonesia)
Senin, 23 April 2018 - 16:45

TIMESINDONESIA, SURABAYAHotel Mercure Grand Mirama Surabaya, menggandeng Baraka Communication, mengeluarkan gebrakan dengan membuat acara Fashion Street di Area Car Free Day (CFD) Jalan Raya DarmoSurabaya, Minggu (22/4/2018).

Even ini diikuti 12 perancang busana muda Surabaya. Antara lain Imam Mustafa, Georgea Radji, Fonny Tunggal, Vonny Jayanata, Kharis Kirani, Embran Nawawi, Listya Dyah Rahayu, Maia Artamin, Ariathea, Afra by Mahdiyah, Alben Ayub Andal, dan Sad lndah. Mereka menampilkan 37 busana dengan mengusung Kartini Millenial.

Menjadikan wanita yang tangguh setangguh Kartini, berbudaya dengan mencintai produk khas nusantara tapi tetap bisa moderen di era millenial. 

Konsep yang disuguhkan pun sangat unik, yaitu jalan sepanjang Area CFD Raya Darmo Surabaya. Acara dimulai dengan kegiatan senam rutin, dilanjutkan pemberian penghargaan berupa sertifikat sampai dengan voucher menginap di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. 

Pembukaan fashion catwalk menjadi sangat meriah dengan kegiatan tari remo dan musik patrol. Para model pun mulai berlenggak lenggok di jalan Raya Darmo yang mendadak disulap menjadi catwalk. Dengan membawa unsur daerah yang disulap menjadi milenial, membuat peserta di area Car Free Day memandang model yang cantik yang jalan di area ini. 

“Kami bermaksud untuk melestarikan budaya daerah biar masih eksis dan tidak tergerus oleh perkembangan jaman. Apalagi di era sekarang, kalau batik sudah bisa mendunia, mulai sekarang kami ingin mengenalkan kalau kebaya bisa disulap menjadi modern juga,” ujar Maya Puspita sebagai MarComm hotel Mercure Grand Mirama Surabaya(*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration