Peristiwa Daerah

Ratusan Botol Arak dan Miras Oplosan Disita Polres Probolinggo

Senin, 23 April 2018 - 14:53 | 31.51k
Polisi membeberkan barang bukti ratusan miras jenis arak dan oplosan di Mapolres Probolinggo Jawa Timur.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Polisi membeberkan barang bukti ratusan miras jenis arak dan oplosan di Mapolres Probolinggo Jawa Timur.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebanyak 307 botol minuman keras (miras) jenis arak dan miras oplosan digulung tim gabungan Polres Probolinggo Jawa Timur, di delapan lokasi di Kabupaten setempat. Selain arak dan miras oplosan, petugas juga mengamankam ratusan miras berkadar alkohol tinggi, Senin (23/4/2018).

Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut dan mengantisipasi insiden yang terjadi di Jawa Barat, yang mengakibatkan puluhan meninggal dunia beberapa hari lalu.

Selain mengantisipasi tindak kejahatan dan korban jiwa akibat miras, pihak Polres gencar melakukan razia miras, karena sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Ratusan arak dan oplosan, diamankan di sebuah toko jamu di Kota Kraksaan dan di wilayah Kecamatan Dringu.

Salah satu penjual miras yang enggan disebutkan namanya mengaku, kalau arak tersebut ia dapatkan dari Tuban. Sedangkan miras oplosan yang diamankan di wilayah Dringu, juga berasal dari luar Probolinggo.

Jenis dan merk miras yang diamankan berupa  Anggur Merah, Pros Ber, New Pot, Pros Ber kaleng, botol Anggur Kolesom, dan Votca Xslen.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad menjelaskan, miras yang diamankan rata-rata berasal dari luar daerah, yang dipasarkan ke Probolinggo. Dari sekian jenis miras yang diamankan, miras oplosan yang paling membahayakan, yang juga kerap kali dikonsumsi oleh kalangan pelajar.

“Rata-rata konsumen miras ini anak remaja/pelajar hingga orang dewasa. Oleh karena itu, kami berharap bagi warga Probolinggo, agar tidak mengkonsumsi miras. Jika melihat dan mendengar adanya peredaran miras, diharapkan untuk melaporkan ke Polisi. Ini kami lakukan karena sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan,” terangnya.

Selanjutnya kata Fadly, pihaknya akan mengejar distributor miras-miras tersebut, terutama arak dan miras oplosan. Sementara barang bukti tersebut akan segera dimusnahkan setelah operasi Tumpas Semeru selesai.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES