Peristiwa Daerah

Bisnis Abon Semakin Digemari

Senin, 23 April 2018 - 14:01 | 23.69k
Hasil Pengolahan Abon di Divisi Pasca Panen  & Pengolahann Daging - BBPP Batu (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Hasil Pengolahan Abon di Divisi Pasca Panen & Pengolahann Daging - BBPP Batu (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUAbon seringkali dipandang sebagai makanan sebelah mata oleh masyarakat.  Abon dinilai seakan tidak menghasilkan banyak rupiah. Abon hanya dinilai makanan tradisional yang hanya ada di pasar Tradisional. BBPP Batu kini telah mengelola dan mengembangkan bisnis tersebut.

Padahal, anggapan demikian jelas tidak benar adanya. Terbukti, abon kini telah menjadi makanan tren di masyarakat. Karena tidak hanya ada di Pasar Tradisional. Tapi, sudah terjual di Pasar Modern.  

Karena sudah terjuak di pasar modern, sudah bebas dan mudah dibeli oleh msyarakat umum. tak harus datang ke Pasar Tradisional.

Abon-A.jpg

Misalnya, produk Abon, kini sudah banyak ditemukan di pusat oleh-oleh khas Kota Batu dan Kota Malang. Melihat kondisi tersebut, peluang bisnis bidang pengolahan Abon sangat menjanjikan dan mampu meraup fulus lebih banyak.

"Di BBPP Batu, rata-rata keuntungan bisa mencapai 30 persen yang jauh dari pemikiran awal. Untuk itu, BBPP Batu membuka peluang menyelenggarakan Diklat/Pelatihan praktis selama hari bidang pengolahan abon," kata Hardi, staf pengajar (Widyaiswara) di BBPP Batu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES