Politik Pilgub Jatim 2018

Menangkan Paslon Gus Ipul-Puti, PDIP Sidoarjo Gelar Rakercabsus

Menangkan Paslon Gus Ipul-Puti, PDIP Sidoarjo Gelar Rakercabsus Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno saat berorasi didepan ribuan kader DPC PDI Perjuangan Sidoarjo. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)
Sabtu, 21 April 2018 - 19:44

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Untuk menangkan paslon Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim 2018, Dewan Pimpinan Cabang  PDI Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Sidoarjo menggelar rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) dikawasan GOR Sidoarjo, Sabtu (21/4/2018).

Rakercabsus dihadiri seluruh pengurus dan fungsionaris PDIP se-Kabupaten Sidoarjo dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa dari 18 pengurus anak cabang (PAC) dan 3.141 pengurus setingkat desa atau kelurahan dari 249 desa atau kelurahan.

Selain struktural partai, rakercabsus tersebut juga dihadiri badan-badan partai tingkat kabupaten. Antara lain badan pemenangan pemilu (BP Pemilu), badan saksi pemilu nasional (BSPN), badan bantuan hukum (BBHA), badan pemberdayaan ekonomi kerakyatan (BPEK) dan badan pendidikan dan pelatihan (Badiklat). 

Untuk organisasi sayap antara lain aktivis-aktivis dari Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Taruna Merah Putih (TMP), Baitul Muslim Indonesia (Bamusi), dan Banteng Muda Indonesia (BMI).

Rakercabsus-Puti-2.jpgCawagub Jatim Puti Guntur Soekarno bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo saat pemaparan pemenangan Paslon nomor urut 2.

"Rakercabsus ini membahas agenda pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (cagub-cawagub) Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Semua elemen Partai siap memenangkan pasangan Gus Ipul - Mbak Puti," kata Ketua DPC Tito Pradopo, disela rakercabsus, Sabtu (21/4/2018).

Tito menambahkan selain dari internal PDIP, pihaknya juga mengundang pimpinan-pimpinan partai koalisi paslon Gus Ipul - Mbak Puti,  Yakni PKB, Gerindra, dan PKS. 

"Rakercabsus sebagai mekanisme internal partai bertujuan untuk menyosialisasikan Gus Ipul-Mbak Puti sebagai pasangan cagub-cawagub Jawa Timur yang mendapat rekomendasi DPP PDIP. Tak hanya itu kami juga membahas strategi pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di Kabupaten Sidoarjo. Intinya kades maupun simpatisan PDI Perjuangan siap terjun hingga akar rumput memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim," tegas Tito.

Sementara itu, Cawagub Puti Guntur Soekarno yang hadir langsung dalam racercabsus tersebut mengungkapkan kalau dilihat dari soliditas, loyalitas serta  kekompakan DPC PDI Perjuangan disertai partai pengusungnya di Kabupaten Sidoarjo, dia optimistis bisa menang 70 persen suara di Kota Delta tersebut. 

"Saya yakin melihat loyalitas, kesolidan kader serta relawan PDI Perjuangan dan  partai pengusung Gus Ipul-Puti, saya yakin bisa meraup suara 70 persen di Kabupaten Sidoarjo dalam Pilgub Jatim 27 Juni mendatang," ungkapnya sembari menyapa ribuan kader dan relawan yang hadir dalam rakercabsus itu.

Cucu Bung Karno itu juga berpesan agar PDIP sebagai representasi kekuatan nasionalis bergandeng tangan dengan seluruh kekuatan nahdliyin di Sidoarjo. Apalagi Sidoarjo dikenal sebagai basis penting kaum nahdliyin (NU red)

"Saya mengingatkan, bahwa penyalonan Gus Ipul dan dirinya disertai pesan penting dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ibu Megawati berpesan agar Pilkada Jawa Timur menjadi momentum untuk merajut Merah Putih, merawat kebangsaan, terutama antara kaum nasionalis dan nahdliyin. Mari bahu membahu memenangkan paslon Gus Ipul-Puti untuk memimpin Jawa Timur lima tahun ke depan,” pungkas Puti Guntur. (*)

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration