Olahraga Liga 1

Diwarnai Dua Penalti, Madura United Tumbangkan Arema FC

Diwarnai Dua Penalti, Madura United Tumbangkan Arema FC Pemain Madura United, Greg Nwokolo. (FOTO: Istimewa)
Sabtu, 21 April 2018 - 17:38

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Arema FC harus kembali puasa kemenangan usai ditumbangkan oleh Madura United di Stadion Ratu Pameling, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dengan skor 3-2, Sabtu (21/4/2018).

Gol Arema FC dicetak oleh Dendi Santoso di menit 44' dan penalti Thiago Furtuoso di menit 66'. Sedangkan gol Madura United dicetak oleh Greg Nwokolo di menit 43', penalti Rafael Maitimo di menit 73 dan  Nuriddin Davronov di menit 87'.

Jalannya pertandingan berlangsung cukup sengit. Tuan rumah Madura United lebih dulu unggul di menit akhir pertandingan tepatnya di menit 43. Tembakan keras Greg Nwokolo mengekusi tembakan babas langsung masuk, dan mengecoh pergerakan kiper Utam Rusdiana. Madura United unggul 1-0. 

Keunggulan Madura United tak berlangsung lama. Serangan cepat Arema yang tertinggal langsung membalas ketertinggalan semenit berselang setelah gol tuanh rumah. Tembakan Dendi Santoso dari bola muntah berhasil menyamakan dengan kedudukan 1-1 di menit 44.

Skor imbang 1-1 pun menjadi penutup pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arema FC kembali memberikan perwalanan ketat ditengah dominasi tim tuan rumah. Menit 65 kesalahan Beni Wahyudi saat berupaya menghentikan serangan harus dihukum dengan kartu kuning wasit serta penalti. 

Eksekusi penalti yang dilakukan Thiago Furtuoso berjalan sempurna dan berhasil membawa Arema unggul 2-1 di menit 66'. Tapi sayang keunggulan tim tamu tak berlangsung lama setelah Utam Rusdiana melakukan pelanggaran keras di menit 72'. 

Wasit kembali mengeluarkan kartu kuning dan menghukum Arema Fc dengan penalti. Rafael Maitimo yang menjadi algojo pun dengan mudah merobek gawang Arema FC. Tembakan kaki kanannya membawa Madura menyamakan kedudukan 2-2.

Skor imbang membuat tim kembali bersaing dengan ketat. Namun, tuan rumah akhirnya kembali menunjukkan keganasanya di kandang dengan keunggulan di menit 87'. Kali ini giliran pemain asal Tajikistan Nuriddin Davronov yang merobek gawang Arema FC melalui tembakan bebas. 

Gol ketiga ini pun membawa Madura United memenangkan pertandingan dengan skot 3-2, sekaligus meraih posisi ketiga dengan mengoleksi 9 poin. Sedangkan, Arema FC yang menelan kekalahan harus bertahan di dasar klasemen dengan meraih 2 poin. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration