Politik

Ini Dua Program Pasangan Menawan untuk Kaum Perempuan Kota Malang

Sabtu, 21 April 2018 - 15:48 | 43.70k
Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi (FOTO: Istimewa)
Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kunjungan Calon Wakil Wali Kota Malang Nomor Urut 1,  Nanda-H Ahmad Wanedi (pasangan Menawan), ke pabrik tisu di wilayah Karangbesuki, Kota Malang, beberapa waktu yang lalu nampaknya punya cerita sendiri bagi para pekerjanya. Pasangan ini mengusung dua program untuk kaum perempuan.

Kepada para pekerja yang mayoritas perempuan, calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut 1 itu sampaikan betapa pentingnya peran perempuan bagi kemajuan bangsa.

"Jangan malu jadi perempuan, dari perempuanlah lahir sejumlah pemimpin besar," kata Ahmad Wanedi.

Keprihatinan Paslon Menawan (Menangkan Nanda - Wanedi) kepada kaum perempuan bukan sekedar pencitraan belaka.

Dalam 25 Aksi Menawan yang merupakan program unggulan yang dicanangkan oleh Nanda-Wanedi didalamnya termaktub sejumlah bantuan terhadap wanita.

"Untuk menyokong kehidupan keluarga, akan kita berikan stimulus Rp 25 Juta sebagai bagi koperasi Wanita per RW di Kota Malang," ucapnya

Koperasi wanita sendiri merupakan wadah bagi para perempuan untuk berkreasi, pemberdayaan hingga membantu memberikan modal kepada para wanita untuk berwirausaha menunjang perekonomian keluarga.

"Selain kita berikan bantuan, akan ada pendampingan di setiap koperasi sehingga pertumbuhan dan perkembangan setiap anggotanya dapat dipantau. Jadi tidak ada istilah koperasi wanita di RW sini mati karena anggotanya gak ada," jelasnya

Tak hanya kemajuan koperasi wanita yang diperhatikan. Kesehatan ibu dan anak pun tak lepas dari perhatian pasangan dengan akronim menawan itu.

Pemberian tunjangan bagi ibu hamil dan menyusui juga masuk dalam daftar program prioritas mereka. Dengan diberikan bantuan berupa tunjangan kepada ibu hamil dan menyusui diharapkan dapat meningkatkan gizi sang anak.

"Dengan adanya bantuan Ibu dan balita tentunya akan mendapatkan tambahan asupan gizi, dan bisa memperlambat serta menghentikan faktor kurang gizi pada anak," ujarnya

Survei yang dilakukan World Bank di berbagai negara maju seperti Prancis dan Inggris pada tahun 2015, menunjukan bahwa bantuan kepada ibu hamil diklaim bisa mendorong peningkatan kunjungan ibu hamil ke fasilitas kesehatan. 

"Hal ini teruji meningkatkan secara signifikan imunisasi ibu hamil dan anak-anak balita," pungkasnya. Dua program untuk kaum perempuan di Kota Malang, yang diusung pasangan Menawan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES