Peristiwa - Daerah

Kemendagri Minta DPRD Kota Malang Tetapkan Pimpinan Sementara

Kemendagri Minta DPRD Kota Malang Tetapkan Pimpinan Sementara Suasana Rapat Koordinasi Kemendagri bersama segenap jajaran Pemerintah Kota Malang di Balai Kota Malang, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (20/4/2018).(FOTO : Humas Pemkot Malang)
Jum'at, 20 April 2018 - 21:11

TIMESINDONESIA, MALANG – Perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta DPRD Kota Malang untuk menetapkan pemimpin sementara untuk menyetabilkan jalannya roda pemerintahan di Kota Malang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik yang memimpin Rapat Koordinasi bersama segenap jajaran Pemerintah Kota Malang di Balai Kota Malang, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (20/4/2018).

Akmal Malik mengatakan pemerintahan tidak boleh berhenti, apapun kondisinya pelayanan publik tidak boleh berhenti. Sedangkan terkait regulasi regulasi yang mungkin multi tafsir atau menimbulkan perdebatan, maka disarankanharus segera ada pimpinan sementara.

Pemkot-Malang.jpg

"Parpol dengan suara terbanyak harus menugaskan pimpinan sementara, kemudian pimpinan sementara akan mengumumkan PLT pimpinan Ketua DPRD Kota Malang setelah sebelumnya Sekretaris Dewan meminta agar Parpol dengan suara terbanyak menunjuk kadernya menjadi PLT pimpinan DPRD" jelas Akmal.

Akmal pun memberi waktu pada pihak terkait untuk menetapkan pimpinan sementara DPRD Kota Malang.

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration