Peristiwa Nasional

Temui Mendagri, Kepala BNN Minta Arahan Soal Pemberantasan Narkotika

Jumat, 20 April 2018 - 18:46 | 16.25k
Mendagri Tjahjo Kumolo usai melakukan pertemuan dengan Kepala BNN Komjen Heru Winarko (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Mendagri Tjahjo Kumolo usai melakukan pertemuan dengan Kepala BNN Komjen Heru Winarko (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Heru Winarko, melakukan pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Pertemuan berlangsung di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018). Kepala BNN minta arahan soal pemberantasan Narkotika.

Menurut Heru, pihaknya menemui Mendagri Tjahjo Kumolo dalam rangka meminta masukan terkait pencegahan dan pemberantasan tindak pidana penyalahgunaan narkotika, baik di tingkat pusat maupun daerah. 

"Saya silaturahmi dalam rangka saya dapat tugas di BNN. Semua kementerian kami datang, kami koordinasi, terutama untuk pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkotika ini, bisa ditindak secara masif di setiap kementerian, lembaga sampai pemerintah daerah," katanya.

Bukan hanya dengan Mendagri Tjahjo, Koordinasi BNN juga dilakukan dengan seluruh kementerian dan lembaga pemerintah lain. Hal itu dalam rangka mensosialisasikan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunan dan peredaran gelap narkoba atau P4GN.

"Itu yang kami minta masukan Mendagri. Kita kerjasama bagaimana minat Pemda bisa sama laksanakan P4GN baik pencegahan maupun pemberantasan," beber Heru. 

Lebih lanjut Komjen Heru mengungkapkan, pertemuannya dengan Mendagri Tjahjo juga membahas masalah kasus maraknya penyelundupan narkotika melalui daerah perbatasan. 

Disebutkan, BNN saat ini juga fokus mengawasi jalur perbatasan antara Indonesia dengan negara tetangga. Malaysia salah satunya.

Hal ini karena wilayah perbatasan disinyalir kerap menjadi jalur penyelundupan narkotika dan obat-obatan berbahaya ke tanah air.

"Karena di perbatasan, Pak Mendagri sebagai kepala BNPP, minggu lalu kami ke Entikong, ada beberapaa instansi perbatasan kita satukan (untuk memberantas peredaran narkotika)." demikian kata Heru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES