Gaya Hidup

Miliki Rambut Hitam Berkilau dengan Bahan Alami Ini

Jumat, 20 April 2018 - 05:17 | 79.32k
Rambut hitam berkilau. (FOTO: Istimewa)
Rambut hitam berkilau. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mendapatkan rambut hitam berkilau dan sehat bukanlah hal yang mudah. Banyak kendala yang membuat rambut tidak lagi hitam, misalnya polusi yang menyebabkan rambut kerap mengalami sejumlah masalah. Namun jangan khawatir, masih ada sejumlah cara untuk menghitamkan kembali rambut menggunakan bahan-bahan alami berikut. Apa saja bahan alami yang dapat membuat rambut hitam berkilau? Dilansir dari Dokter Sehat, berikut bahan alami yang bisa menjadikan rambut hitam berkilau.

1. Minyak Esensial
Dilansir dari Boldsky menggunakan minyak esensial sebagai masker rambut merupakan pilihan yang tepat untukmenghitamkan kembali rambut. namun, Anda perlu mengaplikasikan minyak yang sebelumnya telah dipanaskan terlebih dahulu.

Oleskan minyak yang memiliki suhu suam-suam kuku atau hangat pada permukaan kulit dan batang rambut. jangan lupa untuk memberikan pijatan lembut agar nutrisi di dalam minyak dapat meresap dengan mudah.

2. Daun Kari
Bahan lain yang dipercaya dapat menghitamkan rambut adalah daun kari. Daun kari termasuk ke dalam tanaman herbal yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional masyarakat India. Anda dapat menggunakannya sebagai masker rambut alami atau campuran hot oil massage.

3. Minyak Bunga Sepatu
Mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahui manfaat dari minyak hibiscus atau minyak dari bunga sepatu. Dilansir darilaman Boldsky, minyak hibiscus mengandung bahan yang menjadikan rambut kembali hitam. Cukup dengan menggunakan minyak hibiscus selama seminggu, rambut akan tampak lebih hitam.

Sejumlah bahan alami di atas dapat menjadikan rambut hitam berkilau. Penggunaan bahan-bahan di atas terbilang lebih aman karena terbuat dari bahan-bahan alami. Kendati demikian, lakukan perawatan dengan bahan-bahan di atas secara rutin untuk hasil optimal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES