Peristiwa Daerah

TMMD Kodim 0823/Situbondo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kamis, 19 April 2018 - 23:08 | 30.35k
Pengobatan massal untuk masyarakat Dusun polai Desa Jatisari Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kegiatan ini salah satu rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101. (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Pengobatan massal untuk masyarakat Dusun polai Desa Jatisari Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kegiatan ini salah satu rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101. (FOTO: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKKodim 0823/Situbondo gelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Dusun Polai Desa Jatisari Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kegiatan ini salah satu rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, di kabupaten berjuluk Bumi Sholawat Nariyah, Kamis, 19/4/2018

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berobat ataupun hanya sekedar untuk konsultasi kesehatan. Masyarakat sangat berterima kasih kepada prajurit Kodim 0823/Situbondo yang selalu membantu masyarakat, salah satunya dengan pengobatan massal ini.

Pengobatan-Massal-TMMD-3.jpg

Kegiatan ini juga sangat dirasakan manfaatnya mengingat masih minimnya fasilitas kesehatan di kampung tersebut. Mereka berharap acara seperti ini rutin dilaksanakan di kampung mereka.

Letkol Inf Ashari, S.Pd, Dansatgas TMMD mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan gratis tersebut bertujuan memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, serta memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat yang dapat dilakukan sehari-hari.

Pengobatan-Massal-TMMD-2.jpg

Dalam penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan tersebut, Kodim 0823/Situbondo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Situbondo. Adapun masyarakat yang berobat sebanyak 250 orang.

“Pengobatan massal ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang menjadi rangkaian pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 TA. 2018 yang dilaksanakan oleh Kodim 0823/Situbondo. Hal ini sebagai wujud bhakti Kodim 0823/Situbondo dalam membantu setiap kesulitan masyarakat,” jelasnya, (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES