Politik

Soal Saluran Air, Warga di Sini Mengeluh ke Pasangan Menawan

Sabtu, 14 April 2018 - 16:23 | 50.00k
Calon wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Calon wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Masalah banjir dan gorong-gorong yang kecil tengah dirasakan oleh warga RW 3 kelurahan Pandanwangi. Mereka pun mengeluhkan permasalahan ini ke Pasangan Calon Nanda Wanedi (Pasangan Menawan).

Salah satu warga Pandangwangi RT 5 RW 3, Sugianto menyebutkan jika selama musim hujan, banyak gorong-gorong tidak mampu menampung air pdalam kapasitas besar.

Selain saluran air yang kecil, sumur resapan juga dianggap masih sangat kurang. Sebab, hanya ada 2sumur resapan yang ada di wilayah Pandanwangi.

"Itu sangat kecil mas, jumlahnya gak sesuai dengan luas RW sini," jelasnya, Minggu (14/4/2018).

Sugianto berharap agar saluran air yang ada dapat segera diperbesar sekaligus jumlah sumur resapan dapat diperbanyak sesuai dengan luas wilayah.

"Gorong-gorong harus diperlebar. Ini saja gak mampu, kecil, kalau banjir (air) pasti masuk sampai rumah," ucapnya.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi pmenyamapaikan bahwa masalah saluran air dan sumur resapan merupakan salah satu bagian dari 25 program unggulan.

"Kedepan kami akan berusaha memperbaiki bersama, karena gorong-gorong yang kecil itu salah satu sebab adanya banjir. Kalau soal sumur resapan akan kita kaji lagi, wilayah sini idealnya butuh berapa banyak," kata Wanedi

Penyediaan sumur resapan lanjutnya akan disesuaikan berdasarkan kebutuhan suatu wilayah. Program saluran air dan sumur yang dicanangkan Pasangan Menawan ini juga merupakan upaya untuk menjaga kualitas air di Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES