Peristiwa

Garjas Periode I Bentuk Postur Tubuh Prajurit

Kamis, 12 April 2018 - 18:43 | 67.39k
Prajurit 084/Bhaskara Jaya mengikuti tes garjas uji kenaikan pangkat, Kamis (12/4/2018). (FOTO: Istimewa)
Prajurit 084/Bhaskara Jaya mengikuti tes garjas uji kenaikan pangkat, Kamis (12/4/2018). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Selain profesionalisme, postur tubuh prajurit juga harus menjadi prioritas utama. Hal itu, diungkapkan Kapten Inf Ngatari, Kamis (12/4/2018). Menurutnya, kesegaran jasmani (garjas) merupakan salah satu program yang harus dilaksakan, bahkan diikuti oleh seluruh prajurit TNI-AD, terlebih di wilayah Makorem 084/Bhaskara Jaya.

“Kesegaran jasmani ini program yang harus dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh prajurit,” ungkap Kepala Jasmani Korem (Kajasrem) 084/BJ ini. 

Selain itu, kata Ngatari, tes garjas uji kenaikan pangkat (UKP) ini, merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi menjelang usulan kenaikan pangkat bagi prajurit yang mengikuti tes UKP.

“Prajurit yang akan melaksanakan tes garjas UKP kali ini, agar dalam pelaksanaan dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Perlu diketahui, sebelum mengikuti tes garjas tersebut, seluruh prajurit diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke Rumkit TNI-AD setempat.

Tak hanya itu, selama berlangsungnya tes garjas kali ini, para prajurit akan melewati beberapa tes garjas. Selain tes garjas lari A dengan jarak tempuh sejauh 3.200 meter, juga terdapat garjas B, yang terdiri dari pull upsit uppush up, shuttle run dan garjas C, yang meliputi tes renang militer dengan jarak 50 meter. Namun, garjas C, akan digelar pada hari selanjutnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES