Peristiwa Nasional

Menteri Rini: Terima Kasih Kejagung Telah Banyak Membantu Kementerian BUMN

Kamis, 12 April 2018 - 15:44 | 50.70k
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Rini Soemarno saat memberikan sambutan dalam acara Penandatanganan Kesepakatan antara PT PLN (Persero) dan Kejaksaan Agung RI di Nusa Dua, Badung, Bali. Kamis (12/4/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Rini Soemarno saat memberikan sambutan dalam acara Penandatanganan Kesepakatan antara PT PLN (Persero) dan Kejaksaan Agung RI di Nusa Dua, Badung, Bali. Kamis (12/4/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BADUNG – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Rini Soemarno, menyampaikan terimakasih sedalam-dalamnya kepada Jaksa Agung RI, HM Presetyo berserta jajaran Kejaksaan Tinggi Indonesia, atas dukungannya selama ini membantu Kementrian BUMN

"Saya ingin mengucapkan terimakasih sedalam dalamnya. Karena, sebenarnya hal ini sangat membantu kami untuk betul-betul dapat merealisasikan program atau pun tugas yang dieban oleh Kementrian BUMN untuk membangun infrastruktur negara Indonesia," ucap Menteri Rini, Kamis (12/4/2018).

Hal itu disampaikan Menteri Rini saat memberikan sambutan dalam acara Penandatanganan Kesepakatan antara PT PLN (Persero) dan Kejaksaan Agung RI di Nusa Dua, Badung, Bali. 

Dalam sambutan resminya, Menteri Rini secara terbuka mengatakan bahwa untuk infrastruktur di negara Indonesia sudah sangat tertinggal dari negara-negara lainnya. Khususnya di kawasan ASEAN. 

"Jadi salah satu Nawacita Bapak Presiden Joko Widodo. Bagaimana, kita bisa membangun infrastruktur Republik Indonesia ini. Sehingga kita tidak tertinggal terutama dari negara-negara ASEAN," ungkapnya. 

Selain itu, Menteri Rini juga menjelaskan bahwa saat ini tanggung jawab PLN sangat berat. Karena dalam jangka 5 tahun harus membangun 25000 megawatt tenaga listrik di Indonesia. 

"Dari semua BUMN, tanggung jawab PLN yang sangat berat. Harus membangun 35000 megawatt, dan 46000 jaringan transmisi," imbunya. 

Menteri Rini, juga membandingkan sejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin jumlah pembangkit listrik yang bekerja mencapai 46000 megawatt. 

"Berati dari sejak kita merdeka sampai tahun 2014 itu kita membangun 46000 megawatt dan sekarang dalam 5 tahun PLN ditugaskan untuk membangun 35000 megawatt," jelasnya. 

Tetapi walaupun itu tugas yang sangat berat,  Menteri  Rini optimis untuk menyelesaikan dengan bantuan tim Kejaksaan Agung. Karena, tanpa ada dukungan dari Kejaksaan Agung tentunya mustahil tercapai. 

"Kami berterimakasi kasih sekali pada Bapak Jaksa Agung karena pemikirannnya yang represent. Saya yakin teman-teman di PLN dan di Dereksi atau anak perusahaan PLN tidak mungkin melakukan fungsinya. Kalau tidak mendapatkan dukungan untuk menjaga setiap langkah-langkah dan betul-betul mengikuti tatanan hukum yang benar," ujarnya. 

Menteri Rini, juga sangat berterimakasih karena selalu dingatkan oleh Kejaksaan Agung RI, sehingga bisa menjalankan tugas dari pemerintah dengan baik. 

"Sebagai manusia, kalau kita tidak diingatkan pasti ada keplesetnya. Saya harapkan agar selalu mengingatkan kita semua di lapangan. Sehingga tujuan kita ini betul-betul tercapai," ujarya.

Selain itu, Menteri Rinj juga mengungkapkan bahwa program atau proyek Kementrian BUMN mulai dari listrik, Jalan Tol, pembuatan Run Way Bandara Soekarno Hatta, pembangunan proyek Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Pelabuhan di Makasar dan banyak lainnya selalu dikawal oleh tim Kejaksaan. 

"Kami dari Kementerian BUMN berterimakasih dengan program dari Kejaksaan yang mempunyai program yang tujuannya represent. Jadi, kita bisa melakukan proyek tepat waktu. Karena, jika tidak dilakukan tepat waktu kostnya sangat besar. Jadi bayar bunganya tambah panjang dan belum lagi proyeknya belum terselesaikan, akhirnya masyarakat dirugikan," tutup Menteri Rini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES