Kamis, 20 September 2018
Opini Opini

Baliho Genderang Peperangan Capres Cawapres Bertebaran di Banyuwangi

Baliho Genderang Peperangan Capres Cawapres Bertebaran di Banyuwangi Danu Budiyono, Aktivis pengamat sosial dan pilitik di Banyuwangi. (GRAFIS: TIMES Indonesia)
Kamis, 12 April 2018 - 14:16

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPETA pertarungan Capres, penantang Jokowi dalam pesta demokrasi Pilpres 2019 semakin kelihatan. Termasuk di Banyuwangi, yang ditandai dengan bertebarannya baliho bergambar Capres maupun Cawapres.

Sesungguhnya, pertarungan Capres 2019, ada diposisi Cawapresnya. Itu bisa kita lihat dari banyaknya ketua umum partai yang ingin menjadi pendamping sosok Incumben, Joko Widodo atau Jokowi. Ada Muhaimin iskandar (Cak imin) yang didukung penuh kader dan simpatisan partainya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gus Romy (M Romaruhmuziy), serta lainnya.

Meski sudah memiliki nama besar dalam rekam jejak kinerja, hasrat mereka cukup tinggi untuk menjadi duet Jokowi. Disitulah sangat kelihatan ketatnya pertarungan memperebutkan tiket Cawapres Jokowi.

Sudah sewajarnya para ketua umum partai ingin menjadi Capres atau Cawapres ditahun 2019. Mengingat Pemilu nanti bebarengan dengan Pileg dan Pilpres. Dan duduk di kursi Cawapres Jokowi dianggap sebagai salah satu cara untuk mendongkrak suara Pileg nanti.

Persaingan menjadi orang nomor dua dinilai akan mampu mendongkrak perolehan suara.

Sementara itu, posisi Capres penantang Jokowi, masih ditempati Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dia mendapat mandat penuh dari seluruh kadernya untuk maju lagi.

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration