Tekno

Ingin Membeli Film dari Play Store? Ini Caranya

Kamis, 12 April 2018 - 04:22 | 31.85k
Play Store. (FOTO: Digital Trends)
Play Store. (FOTO: Digital Trends)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPlay Store yang merupakan toko virtual garapan Google ini menjadi tempat bagi pengguna Android untuk mendapatkan berbagai aplikasi, game, musik, atau buku. Lalu, apakah Play Store juga bisa menyediakan film? Jawabannya iya. Bagaimana cara membeli film dari Play Store? Simak caranya berikut, dilansir dari Tabloid Pulsa.

1. Tambahkan dulu metode pembayaran pada Play Store dengan masuk ke menu lalu ketuk ‘Account’ dan pilih ‘Payment methods.’

2. Jika Anda ingin menambahkan metode pembayaran operator di Indonesia, maka pastikan Anda mengakses menu ini dengan menggunakan jaringan data operator. Berikutnya Anda akan melihat pilihan ‘Use Carrier Billing’. Kata ‘Carrier’ biasanya akan diganti dengan nama operator yang tengah digunakan, contohnya XL.

3. Begitu selesai, maka Anda akan melihat tagihan operator terletak pada bagian paling atas. Ini artinya untuk setiap transaksi pembelian yang Anda lakukan lewat cara ini secara otomatis biayanya akan mengurangi nominal pulsa Anda.

4. Anda juga dapat menambahkan kartu kredit atau Google Gift Card dengan memilih masing-masing menu ‘Add credit card or debit card’ dan ‘Redeem code’. Khusus Google Gift Card, Anda bisa membelinya di minimarket seperti Indomaret.

5. Agar transaksi pembelian Anda dapat berlangsung aman, maka pastikan Play Store meminta kata sandi akun Google Anda setiap akan melakukan pembelian. Caranya cukup masuk dengan menu-> settings-> Require authentication for purchases.

6. Selanjutnya, Anda tinggal pilih menu paling atas dengan menempatkan titik di sebelah ‘For all purchases through Google Play on this device.’

7. Anda juga dapat memilih mengaktifkan sidik jari untuk melakukan pembelian. Sementara jika cara kedua yang Anda inginkan, silakan beri tanda centang pada kotak di sebelah ‘Fingerprint authentication.’

8. Temukan film yang ingin Anda tonton dengan mengetikkan kata kunci pada bilah pencarian yang berada di bagian atas.

9. Lalu tekan tombol atas untuk menonton video dalam kualitas HD atau tekan tombol bawah untuk kualitas video SD. Lanjutkan dengan menekan tombol ‘buy.’

10. Masukkan kata sandi Google, dan konfirmasi pembelian.

Itulah langkah untuk membeli film dari Play Store. Mudah bukan, tinggal buka play store Anda bisa memilih film yang diinginkan. Lalu Anda bisa bersantai menikmati film kesayangan di Android. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES