Kamis, 20 September 2018
Peristiwa - Daerah

Copot Seragam Dinas, Polisi Razia Eks Lokalisasi Kalisari

Copot Seragam Dinas, Polisi Razia Eks Lokalisasi Kalisari Dua WTS eks lokalisasi Kalisar,i saat diintrogasi petugas, Rabu, (10/4/2018). (FOTO: Ali Shodiqin/TIMES Indonesian)
Rabu, 11 April 2018 - 13:30

TIMESINDONESIA, BOJONEGORO – Polsek Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menjalankan operasi pekat, dengan merazia eks lokalisasi Kalisari, di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk. Sasarannya mencari pekerja seks komersial (PSK) yang masih berani beroperasi di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ucap Kapolsek Trucuk, AKP Wiwin Rusli, Rabu, (11/4/2018).

Pada pelaksaan operasi pekat yang dijalankan satuan petugas Polsek Trucuk, di eks lokalisasi Kalisari, yang berlangsung, Selasa, (10/4/2018), petugas mengamankan dua PSK yang sedang mangkal.

AKP Wiwin, membeberkan, dalam razia ini, petugas menyamar sebagai pria hidung belang, dengan meninggalkan seragam dinasnya. Saat tiba di lokasi petugas langsung menghampiri wanita yang diduga berprofesi sebagai PSK. 

"Kita sengaja menyamar. Kalau pakai baju dinas, pasti mereka kabur atau menutup pintu,” tutur AKP Wiwin.

Tak lama kemudian, sambung AKP Wiwin, penyamaran petugas mendapat tawaran sekali bercinta dikenakan tarif Rp 100 ribu. “Kalau sampai pagi dikenakan tambahan biaya 200 ribu,” ucapnya.

Dalam razia tersebut, petugas mengamankan dua orang WTS, SAH (35) tahun dan P, (49) tahun. Kedua WTS tersebut akan dikenakan pasal 30 ayat (2a) jo Pasal 38 ayat (1) Perda Kabupaten Bojonegoro No 15 tahun 2015 tentang Prostitusi.

"Kita berikan sangsi Tipiring dan akan kita proses ke Pengadilan Negeri Bojonegoro,” kata AKP Wiwin.

Selain memberikan sanksi kepada keduanya, AKP Wiwin, juga mengimbau kepada warga sekitar eks-lokalisasi untuk turut serta menjaga ketertiban dan menjauhkan lingkungan sekitar dari perbuatan asusila.

"Mari warga Dusun Kalisari semua, kita cegah praktek prostitusi,” ucapnya. (*)

Jurnalis : Ali Shodiqin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration