Jum'at, 21 September 2018
Peristiwa - Daerah Ketahanan Informasi Desa

Perangkat Desa Harus Profesional Layani Warga

Perangkat Desa Harus Profesional Layani Warga Kepala Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun, Firman Susanto Noer saat melantik perangkat desa yang baru (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)
Selasa, 10 April 2018 - 17:04

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dalam menjalankan tugas, perangkat desa harus bisa profesional dalam melayani warga. Hal tersebut merupakan salah satu pesan yang diutarakan Kepala Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

"Perangkat desa yang baru harus bisa profesional dalam menjalankan tugas. Sebab, perangkat desa kerja 24 jam," kata Firman Susanto Noer Kepala Desa Dukunanyar saat melantik perangkat desa yang baru di balai desa setempat, Selasa (10/4/2018).

Firman menjelaskan, untuk menjadi perangkat desa profesional, terdapat kiat-kiat untuk dilakukan. Seperti, melaksanakan tugas sesuai tugas pokok fungsi (Tupoksi) sehingga kata dia, roda pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Kades membeberkan, selain profesional melayani warga, menjadi perangkat desa bukan pekerjaan yang mudah. Maka dari itu, harus bisa menjadi teladan bagi warga.

"Kami berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik agar segera menyesuaikan agar pelayanan warga maksimal," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Dukun Arifin berharap kepada pemerintah desa agar dapat memaksimalkan segala potensi yang ada Desa Dukunanyar.

"Apalagi ketambahan perangkat desa yang baru. Harus bisa memaksimalkan segala potensi yang ada di desa," harap dia.

Dalam pelantikan perangkat desa, Kepala Desa Dukunanyar berharap kepada perangkat desa yang baru agar bekerja profesional dan segera menyesuaikan dengan pejabat desa yang lama.(*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration