Peristiwa Daerah

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Sidoarjo Gelar Porseni

Jumat, 06 April 2018 - 10:17 | 59.86k
Kalapas Kelas II A, Jumadi (bertopi) saat membuka Porseni bagi WBP saat Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54.
Kalapas Kelas II A, Jumadi (bertopi) saat membuka Porseni bagi WBP saat Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54.

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 tahun 2018,  Lapas Kelas II A Sidoarjo gelar perlombaan olahraga dan seni (Porseni)  bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas (Kalapas) Sidoarjo, Jumadi yang membuka Porseni  beepesan agar peserta untuk tetap menjaga silaturahmi sesama warga binaan.

"Selain sarana olahraga Porseni ini juga  sebagai sarana hiburan untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan warga binaan," kata Jumadi disela-sela membuka Porseni dihalaman Lapas Kelas II A Sidoarjo, Jumat (6/4/2018)

Tarik-Tambang.jpgWarga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Wanita saat mengikuti lomba tarik tambang.

Jumadi memaparkan, kegiatan yang akan berlangsung hingga tanggal 27 April 2018 itu diisi beberapa perlombaan olahraga dan seni, seperti tarik tambang dan balap karung khusus WBP Wanita, sementara untuk WBP pria akan digelar lomba futsal, bulutangkis sementara untuk umum juga akan digelar lomba karaoke WBP.

"Kami juga gelar lomba kebersihan kamar dan blok tahanan WBP. Sementara dalam bidang keagamaan kami gelar lomba Adzan, Tahfiz Qur’an dan Tartil bagi WBP," paparnya.

Jumadi menegaskan kegiatan Porseni ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar petugas rutan dengan warga binaan (WBP).

Tarik.jpgWarga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Wanita saat mengikuti lomba tarik tambang.

"Kami berharap lewat kegiatan ini bisa menumbuhkan sikap sportifitas antar warga binaan, dengan kegiatan seperti ini nantinya ketika mereka (WBP red) kembali ke masyarakat mereka lebih percaya diri,” ucapnya.

Mantan Kalapas Bojonegoro ini menambahkan jika kegiatan seperti ini sangat diharapkan WBP untuk menjaga silahturahmi antar WBP dan juga dengan petugas kami, yang utama juga untuk memberi motifasi bagi mereka selama tinggal dilapas.

"Lapas kami saat ini dihuni 1013 WBP, over kapasitas lebih dari dua kali lipat, semoga dengan kegiatan kegiatan seperti ini bisa menghibur mereka dan menghilangkan rasa bosan mereka selama menjalani hukuman dilapas ini," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES