Peristiwa

Pasangan Menawan: Perempuan Kota Malang Harus dapat Tempat Layak

Kamis, 05 April 2018 - 19:50 | 53.92k
Suasana kunjungan calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi di pabrik Tisu di Karangbesuki. (FOTO: Istimewa)
Suasana kunjungan calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi di pabrik Tisu di Karangbesuki. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Calon Wakil Wali Kota Malangdari pasangan Menawan (Nanda-Wanedi), Ahmad Wanedi menyatakan perempuan memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu, perempuan khususnya di Kota Malang harus memiliki tempat yang layak.

Menurutnya, perempuan harus diberikan ruang yang sama seperti yang selama ini dinikmati oleh kaum laki-laki. Ia juga berharap pabrik perempuan juga jangan merasa rendah dari para lelaki.

"Jangan malu jadi perempuan, ada penelitian yang membuktikan bahwa perempuan itu lebih cepat serap ilmu dibandingkan dengan laki-laki," kata Wanedi saat mengunjungi pabrik tisu di wilayah Karangbesuki, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (5/4/2018).

Wanedi juga mengatakan sudah jadi tugas pemerintah untuk memberikan tempat yang layak bagi wanita. Baik di bidang politik, pendidikan ataupun jenjang karir. 

"Perempuan harus dapat tempat di Kota Malang, dan saya berani jamin itu. Sudah ada emansipasi wanita kok masih ragu untuk berjuang," tambahnya.

Upaya untuk memberi ruang kepada kaum perempuan ini dikatakannya, merupakan salah satu program dari 25 aksi program menawan yakni kehadiran pemerintah adalah untuk memberikan solusi sekaligus menangani Permasalahan Sosial di Kota Malang.

"Kesenjangan sosial antara laki-laki dan perempuan di Kota Malang, harus kita tiadakan, agar keadilan sosial itu dinikmati oleh semua baik perempuan ataupun laki-laki, toh kita semua ini satu, Arema," ucap pria dari pasangan Menawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES